Angkasa Pura 2

Ketua DPOP dan DPP IKAALL STTD Dilantik Dirjen Hubdat Budi Setiyadi

Koridor SDMRabu, 24 Oktober 2018
IMG-20181024-WA0023

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Budi Setiyadi melantik Dewan Pengurus Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (IKAALL) periode 2018-2022 di Jakarta Design Center, Slipi, Jakarta pada Rabu (24/10/2018).

IKAALL merupakan wadah organisasi profesi bagi alumni Pendidikan Ahli Lalu Lintas dan  STTD se-Indonesia. IKAALL dibentuk bertujuan membentuk ikatan alumni dalam rangka menumbuh kembangkan prakarsa, karsa, dan peran serta berdasarkan semangat persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kesejahteraan anggota.

Pembentukan IKAALL bertujuan untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi pengembangan sistem guna menunjang perwujudan sistem transportasi nasional.

Dirjen Budi melantik Dewan Pertimbangan Organisasi Pusat (DPOP) dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) IKAALL. Dalam kepengurusan kali ini, DPP IKAALL yang dipimpin oleh Haris Muhammadun.

Kepenguruan IKAALL dibawah kepemimpinan Haris Muhamadun  mengusung 3 program pokok yaitu:

1. Sinergi untuk menciptakan zero accident bus pada tahun 2022.
2. Sinergi online multi public transport.
3. Sinergi untuk penanganan _Over Dimensi dan Over Loading_ (ODOL).

“Untuk online multi public transport sekarang sudah saatnya kita untuk memprioritaskan penggunaan angkutan umum, bagaimana caranya kita dapat bersinergi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub),” kata Haris dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

DPP IKAALL periode 2018-2022 telah melaksanakan Munas pada 3 Oktober 2018 lalu di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi.

IMG-20181024-WA0022

8 Pilar IKAALL

Pada kepengurusan kali ini IKAALL STTD Bekasi berpedoman pada 8 pilar program kerja yaitu:

1. Pengadaan Sekretariat Nasional IKAALL-STTD.
2. Optimalisasi database keanggotaan melalui KTA dengan konsep Smart Card bekerja sama dengan perbankan.
3. Aliansi strategis dengan organisasi profesi lainnya.
4. Pembentukan unit usaha IKAALL-STTD.
5. Perluasan jejaring organisasi.
6. Pemberdayaan anggota.
7. Penguatan peran IKAALL-STTD dalam kebijakan transportasi nasional.
8. Smart and good publication.

DPP IKAALL yang dilantik yaitu Haris Muhammadun selaku Ketua Umum DPP IKAALL, dilantik juga Sekretaris Umum Syafrin Liputo, dan Wakil Sekretaris. Sementara, DPOP IKAALL adalah Ketua Syaidina Ali dan Wakil Ketua Pandu Yunianto.(helmi)