Angkasa Pura 2

ASDP Akan Serahkan TPI ke Pemda Manggarai Barat NTT

Dermaga Kelautan & Perikanan KoridorJumat, 26 Oktober 2018
IMG-20181026-WA0011

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) – PT  ASDP Indonesi Ferry  akan menyerahkan bangunan dan pengelolaan Tempat Pelelalngan Ikan (TPI) seluruhnya ke Pemda Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Untuk dermaga TPI, kapasitasnya kini mampu menampung hingga 680 unit kapal-kapal jetty berukuran rata-rata 7 GT, sedangkan untuk tempat pelelangan ikan akan menyediakan hingga 136 kios, lapak kering dan basah sebagai lokasi penjualan ikan segar,” kata Sekretaris Perusahaan ASDP Imelda Alini, Jumat (26/10/2018).

Di lokasi TPI juga disediakan fasilitas parkir untuk 50 unit kendaraan, fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta tiap Minggu akan digelar kegiatan yang menarik bagi pengunjung dan masyarakat seperti festival ikan, kuliner Labuan Bajo, dan aktivitas lainnya.

Melalui TPI tersebut masyarakat NTT khususnya para nelayan diharapkan bisa menjual ikan hasil tangkapannya dengan baik dan harga yang bagus. Pada akhirnya, nasib dan kesejahteraan para nelayan NTT akan terdongkrak naik.

Di sisi lain, kehadiran ASDP khususnya di NTT makin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat termasuk nelayan dan keluarganya.(helmi)