Angkasa Pura 2

Hadirkan 500 Pelajar Sulsel, Dilaksanakan Gerakan Aksi Keselamatan Transportasi Jalan

KoridorMinggu, 28 Oktober 2018
IMG-20181028-WA0004

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Bertempat di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wil XIX sukses mengukir sejarah Aksi Keselamatan Transportasi Jalan.

“Sebelumnya waktu saya masih di Dishub, tempat ini jadi saksi pertama kali kami menggelar Pekan Keselamatan Transportasi Jalan. Waktu itu masih sangat terbatas, namun cukup meriah, itulah awal aksi keselamatan dan alhamdulillah hari ini kita saksikan ada 500 lebih pelajar dan 150 anggota marching band mengawali pembukaan Pekan Nasional Keselamatan Transportasi Jalan 2018 di Sulsel,” ujar Kepala BPTD wil XIX Benny Nurdin Yusuf di Makassar, Ahad (28/10/2018).

Sebagai wujud kepedulian dan semangat Decade of Action for road sfety 2011-2020, pengejawantahan RUNK yang penekanan pada lima pilar (manajemen keselamatan, jalan berkeselamatan, kendaraan berkeselamatan, pengguna jalan yang berkeselamatan, dan penanganan pasca kecelakaan).

Gubernur Sulsel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadishub Sulses Ilyas Iskandar mengajak semua komponen maayarakat untuk sama-sama peduli dan ambil bagian dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, melakukan sosialisasi secara massive dan kontinyu untuk menjadikan keselamatan transportasi sebagai suatu kebutuhan.

IMG-20181028-WA0003

Dia mengaku senang dan bangga menyaksikan adi adik pelajar yang hadir antusias mengikuti acara walaupun suasana panas.

Selain itu, dilakukan juga MoU dengan Yamaha, untuk keselamatan transportasi jalan melalui PT suraco Jaya Abadi Motor sebagai mean Dealer Yamaha di Sulselbar turut mengambil bagian dan langsung

“Kami berterimakasih atas ide Kepala Balai, sebenarnya kami juga sudah jalan hanya masih sifatnya sendiri saja, dengan ada konsep MoU untuk bersama- sama melakukan edukasi keselamatan LLAJ maka kami langsung sambut,” ujar perwakilan Yamaha Frengki J Tunandar.

BPTD akan segera menyusun program edukasi for road safety dan berupaya bersama mengurangi fatalitas di jalan dan meningkatkan keselamatan jalan.

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut dan seluruh lapisan masyarakat bergerak bersama untuk mendorong dan mendukung program Aksi keselamatan Transportasi Jalan di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat0,” tuturnya.

Selain sosialisasi BPTD Wil.XIX sulselbar juga melepas Bantuan untuk korban Gempa Tsunami Palu, yang dilepas oleh Kadishub Prov Sulsel.

Ini yanh kedua kali pihaknya mengirim setelah pertama kali bersama Disnav Kelas I Makassar menggunakan Kapal Disnav, dan kali ini kami bersama GM DAMRI denga menggunakan dua unit BUS untuk memuat bantuan ke Palu. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari