Angkasa Pura 2

KSOP Palembang dan Dishub Sumsel Keluarkan 35 Sertifikat Speed Boat dan 3 Perahu Jukung di Sungai Musi

Dermaga Destinasi KoridorMinggu, 28 Oktober 2018
IMG-20181027-WA0007

IMG-20181027-WA0006

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Marine inspector Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Palembang telah melaksanaan pengukuran untuk sertifikasi Pas Sungai dan Danau yang beroperasi di Sungai Musi, Palembang Sumatera Selatan secara gratis.

“Tercatat sudah ada 35 sertifikat speed boat dan 3 sertifikat perahu jukung dikeluarkan oleh Tim KSOP Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel),” kata Kepala KSOP Palembang Dr. Capt. Mugen Suprihatin Sartoto kepada BeritaTrans.com, Minggu (28/10/2018).

Sementara, untuk masalah keselamatan dilakukan oleh petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang dan Dishub Provinsi Sumsel.

IMG-20181027-WA0003

Proses pengukuran dan sertifikasi kapal-kapal speed boat dan kapal Jukung di Sungai Musi Sumatera Selatan akan terus diberikan secara gratis ke masyarakat.

Selama ini ada puluhan kapal speed boat dan kapal jukung yang beroperasi di Sungai Musi Palembang. Kapal tersebut beroperasi dan melayani masyarakat serta wisatawan yang berkunjung di daerah ini.

Dengan layanan pengukuran dan sertifikasi kapal-kapal di Sungai Musi ini, diharapkan bisa memberikan jaminan pelayanan dan keselamatan makin tinggi,” tegas Capt. Mugen.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari