Angkasa Pura 2

AirAsia Mulai Darati Silangit dari Kuala Lumpur

Bandara KokpitSenin, 29 Oktober 2018
IMG-20181029-WA0002

SIBORONG-BORONG (BeritaTrans.com) –
AirAsia melakukan penerbangan perdana rute Kuala Lumpur – Silangit sekaligus menandai jejak baru perluasan destinasi penerbangan AirAsia di Asean dengan mendarat di bandara kelolaan Angkasa Pura II itu.

Pesawat yang digunakan pada penerbangan ini adalah Airbus A320-200 berkapasitas 180 orang dengan nomor penerbangan AK411. Pesawat berangkat dari Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) pada pukul 10:40 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Silangit pada pukul 11:00 WIB.

Bandara Silangit merupakan gerbang utama menuju kawasan pariwisata Danau Toba yang merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terindah di dunia.

“Sebagai maskapai dengan jaringan rute terluas di Asean, kami bangga telah membawa dunia lebih dekat ke Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi keindahan alam di Asia Tenggara. Layanan Fly-Thru kami akan semakin mempermudah wisatawan dari 20 kota untuk mengunjungi Danau Toba dengan penerbangan transit melalui Kuala Lumpur, ” jelas CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat, kemarin (28/10/2018).

Pihaknya berharap dapat terus mempererat kerja sama dengan berbagai pihak khususnya pemerintah Indonesia untuk terus membangun Danau Toba sebagai 10 destinasi wisata priotitas Indonesia.

Layanan Fly-Thru AirAsia menghubungkan Silangit melalui Kuala Lumpur dengan 20 kota seperti Kota Kinabalu, Johor Bahru, Kuching, Guangzhou, Chongqing, Changsha, Chengdu, Hangzhou, Hongkong, Beijing, Shanghai, Shenzhen, Xi’an, Taipei, New Delhi, Hyderabad, Chennai, Melbourne, Sydney, dan Singapura.

“Layanan Fly-Thru merupakan layanan transit AirAsia yang memudahkan penumpang menuju destinasi akhir tanpa proses imigrasi saat transit dan tanpa harus check-in ulang bagasi,” pungkasnya.

Acara penyambutan diselenggarakan di Bandara Internasional Silangit dalam rangka merayakan momen penting ini dan dihadiri antara lain oleh Sekretaris Koordinator Kementerian Bidang Kemaritiman Agus Purwoto, Staf Khusus Menteri Pariwisata Judi Rifajantoro, Kasubdit Angkutan Udara Niaga Berjadwal Kementerian Perhubungan Tri Danarsih, dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Selain itu hadir juga Bupati Toba Samosir Edward D. Siagian, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo, Executive General Manager Commercial Services Division Angkasa Pura II Dorma Manalu, Executive General Manager Bandara Internasional Silangit M. Hendra Irawan, CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat, serta CEO Grup AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan. (omy)

loading...