Angkasa Pura 2

Masuk 99 Top Inovasi Pelayanan, Pemprov DKI Jakarta Buka Layanan Perizinan di 33 Mall

Another News Ekonomi & Bisnis SDMSelasa, 30 Oktober 2018
IMG-20181030-WA0008

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PTSP Goes To Mall” telah berhasil masuk dalam jajaran Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia.

DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta sudah bekerjasama dengan 33 mall atau pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta. Untuk kegiatan di “PTSP Goes to Mall” kali ini ada di Summarecon Mal Kelapa Gading 3. Dengan demikian proses pengurusan perizinan dan non perizinan menjadi lebih praktis dan memudahkan bagi pemohon.

Tujuan dari Reformasi Birokrasi adalah peningkatan kualitas pelayanan publik, inovasi yang dilakukan saat ini di Jakarta salah satunya “PTSP Goes To Mall”.

“Ikhtiar ini adalah untuk mendekatkan bagaimana kami bisa hadir di pusat-pusat kegiatan masyarakat. Dan salah satu pusat yang paling banyak didatangi di Jakarta adalah pusat perbelanjaan. Karena itu kami hadir di sana dengan informasi dan pelayanan.” tutur Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Jakarta, kamarin.

Lebih lanjut, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyadari bahwa inovasi layanan “PTSP Goes To Mall” adalah bagian dari menjawab tantangan zaman.

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk terus bisa amanah, bekerja sepenuh hati dan dengan hati, sehingga dapat tuntas dalam melayani semua kebutuhan dasar dan hak sipil dari warga yang ada di Jakarta.

“Mari kita bersama mewujudkan pelayanan publik yang baik, yang prima dan Insya-Allah Indonesia akan dapat menjadi contoh bagi tempat-tempat yang lain. Maju kotanya, Bahagia Warganya,” ujar Anies.

Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading, Tommy L, menyambut positif inovasi layanan PTSP Goes To Mall di pusat perbelanjaan dibawah kepemimpinannya.

“Sangat positif, dengan hadirnya “PTSP Goes To Mall” di dalam Mall kami, maka akan membuka kedekatan dengan berbagai pelaku usaha/tenant, mereka juga akan tahu proses perizinan.(helmi)