Angkasa Pura 2

STIP Jakarta Akan Menjadi Tuan Rumah ICMET 2018 Pertengahan November Mendatang

SDMSelasa, 30 Oktober 2018
Aspresiasi STIP Jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta akan menjadi tuan rumah perhelatan International Conference on Maritime Education and Training (ICMET) 2018.

ICMET adalah acara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama BPSDMP. Sedang tuan rumah dan pelaksananya adalah kampus STIP Jakarta yang didukung beberapa kampus pelaut utama seperti PIP Semarang, PIP Makassar, Poltekpel Surabaya dan Poltekpel padang.

“ICET akan dihelat di Kampus STIP Jakarta tanggal 14-16 November 2018,” sebut akun @stip jakarta.

Kampus pelaut yang dipimpin Capt. Marihot Sumanjuntak, MM dipercaya menjadi tuan rumah dan pelaksana perhelatan ICMET kedua di tahun 2018.

Rangkaian acara ICMET akan dilakukan di kampus STIP Jakarta, Jln Marunda Makmur No.1 Cilincing, Jakarta Utara.

ICMET 2018 merupakan perhelatan yang kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di kampus PIP Semarang Jawa Tengah.

Acara ICMET 2018 akan dibuka oleh Menhub Budi Karya Sumadi sekaligus memberikan keynote speech pada perhelatan international tersebut.

FB_IMG_1540886534898

Dua Pembicara

Selain Menhub, akan tampil dua pembicara masing-masing Dr. Hisashi Yamamoto, General of Global on Board Training Centre dan satu lagi Anish Wanshede, Co Faunder Maritime In Sight.

Perhelatan ICMET 2018 dimaksudkan untuk meningkatkan proses dan kualitas diklat kemaritiman di Tanah Air. Seperti diketahui, Indonesia adalah salah satu negara pemasok kebutuhan SDM pelaut dunia.

Ke depan, kualitas dan kuantitas pelaut khususnya perwira di atas kapal dari kampus-kampus pelaut di Indonesia. Yaitu sosok pelaut yang prima fisiknya, profesional kerjanya dan beretika yang baik.(helmi)

loading...