Angkasa Pura 2

2 Maskapai Pengguna Boeing 737-8 Max Harus Cek Kelaikudaraan Pesawatnya

Bandara KokpitRabu, 31 Oktober 2018
IMG-20181030-WA0057

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Udara cq. Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (KUPPU) menginstruksikan dua maskapai yang mengoerasikan pesawat Boeing 737-8 Max untuk melakukan pengecekan khusus terkait kelaikudaraannya.

Kedua maskapai itu yakni PT Garuda Indonesia dan PT Lion Mentari Airlines . Pemeriksaan dilakukan untuk menindaklanjuti kejadian jatuhnya pesawat udara Boeing 737-8 Max registrasi PK-LQP yang dioperasikan Lion Air dengan nomor penerbangan JT610 rute Jakarta – Pangkal Pinang, Senin (29/10/2018).

Pada surat tertanggal 29 Oktober 2018 disebutkan Direktur KUPPU meminta kepada Dirut PT Lion Mentari Airlines dan PT Garuda Indonesia untuk melakukan pemeriksaan pesawat jenis tersebut.

Pemeriksaan mencakup indikasi repetitive problem; pelaksanaan troubleshooting; kesesuaian antara prosedur dan implementasi pelaksanaan aspek kelaikudaraan; dan kelengkapan peralatan (equipment) untuk melakukan troubleshooting pada pesawat udara Boeing 737-8 Max

Hasil pemeriksaan tersebut harus segera dilaporkan kepada Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Ditjen Perhubungan Udara agar dapat dievaluasi. (omy)

Foto: Menhub Budi Karya Sumadi saat menyambangi keluarga korban jatuhnya Lion Air JT 610

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari