Angkasa Pura 2

IMOS 2018, FIFASTRA Bidik Pembiayaan 500 Sepeda Motor Dan Primadonanya Motor Reguler

Koridor OtomotifKamis, 1 November 2018
IMG-20181101-WA0011

JAKARTA (BeritaTrans.com) – FIFASTRA, salah satu brand PT Federal International Finance (FIFGROUP) menargetkan dapat memberikan pembiayaan, minimal kepada 500 konsumen pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018
di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

“FIFASTRA selama pameran IMOS 2018 menawarkan berbagai produk dan fasilitas pembiayaan yang menarik. Salah satunya, pinjaman dengan rate 1% per bulan untuk motor premium dan big bike,” kata Direktur Pemasaran FIFGROUP Antony Sasto Jopoetro di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Selama ajang IMOS 2018, Astra International Indonesia, Tbk menawarkan berderet produk sepeda motor dengan teknologi mutakhir. Pameran Sepeda Motor IMOS 2018 diharapkan menjadi ujung tombak penjualan sepeda motor Honda di tahun 2018. “Saat ini, Honda Usung 37 Sepeda Motor di ajang IMOS 2018,” jelas Antony lagi.

Tiga Varian Honda

Dia menambahkan, secara global ada tiga jenis atau varian sepeda motor yang ditawarkan di ajang IMOS ini, yaitu motor reguler seperti Scopy, Vario, Revo dan lainnya.

Kedua, Big Bike, yaitu motor dengan kisaran 2.500 cc, serta Premium motor yaitu sepeda motor besar dengan kapasitas 500 cc atau lebih.

“Dari tiga varian sepeda motor Honda di IMOS 2018 tersebut, yang menjadi primadona tetap motor reguler, yaitu sekitar 90%. Sedang Big Bike dan Premiu Bike, sekitar 10%,” kilah Antony.

Target awalnya, lanjut dia, penjualan sepeda motor Honda di IMOS sebesar 500 unit. “Dengan kerja keras dan dukungan semua oihak, kita optimis bisa mencapai angka tersebut. Paling tidak, 200 SPK bisa dikeluarkan selama IMOS 2018 di JCC ini,” papar Antony.

Potensi Pasar Tetap Ada

Dia menjelaskan, potensi pasar sepeda motor di Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya tetap menjanjikan. Kalau mengacu pada jang GIIAS 2018, mobil kelas premium sekalipun tetap ada yang membeli.

“Apalagi sepeda motor, dengan harga ratusan juta. Di ajang IMOS 2018, meski mahal kta tetap optimis bisa menjual Big Bike dan Premium Bike. Meski kecil, segmen pasanya tetap ada,” kilah Antony optmis.

Pejabat Astra itu pun mengajak seluruh staf ASTRA International Indonesia, Tbk khususnya yang bertugas di ajang IMOS 2018, berfikir positif dan tetap optimis menantap masa depan.

“Dengan kerja keras serta sinergi dengan semua pihak, kita optimis bisa mencapai target pemasaran itu,” tegas Antony, didampingi Heaf of Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlevi itu.(helmi)