Angkasa Pura 2

KPLP Kemenhub Temu Nasional Masyarakat ISPS

DermagaKamis, 1 November 2018
IMG-20181101-WA0029

IMG_20181101_162045

BALI (BeritaTrans.com) – Dukung penuh ISPS Code di masyarakat, Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut menggelar Temu Nasional masyarakat ISPS Code.

“Kegiatan Temu Nasional Masyarakat ISPS Code selama dua hari ini dilaksanakan dua hari,” jelas Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Junaidi yang mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Laut di Bali, Kamis (1/11/2018).

Menurutnya, masyarakat sudah tidak asing lagi dengan ISPS Code yang secara mandatory telah diberlakukan sejak 1 Juli 2004. Bagi kapal-kapal yang berlayar secara Internasional dan fasilitas pelabuhan yang digunakan untuk melayani kapal-kapal berbendera asing.

Dengan menerapkan aturan ISPS Code, maka standar pengamanan kapal dan fasilitas pelabuhan lebih ketat, dibanding kapal-kapal atau fasilitas pelabuhan yang tidak menerapkan ISPS Code.

“Melalui acara ini, kita bisa menyatukan persepsi antara PSC, PFSO, CSO, dan SSO atas konsitensi pelaksanaan penerapan aturan ISPS Code dan penerapan system online single Submission. Bisa saling bersinergi dan bisa saling bekerjasama dengan baik untuk kedepannya,” tutup Junaidi. (omy)