Angkasa Pura 2

Cris Kuntadi: Integritas Adalah Mahkota

SDMJumat, 2 November 2018
IMG-20181102-WA0006

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Perhubungan Cris Kuntadi menegaskan bahwa integritas ibarat sebuah mahkota raja, yang selalu dijaga tanpa batas.

“Integritas adalah mahkota, harus dipertahankan,” tutur Cris dalam Seminar Motivasi Integritas dengan Tema “Integritas Harga Pasti” di Bandung, Kamis (1/11/2018) malam.

Menurutnya integritas sangat dapat mendukung kesuksesan dalam karir. Justru yang ditakutkan adalah mereka yang tidak berintegritas.

Namun dia mengelak saat disebut bahwa orang-orang yang berintegrasi itu cenderung kaku dan kurang luwes dalam bersosialisasi.

IMG-20181102-WA0007

“Beda kaku dan tegas, karena biasanya yang berintegritas terlihat kaku, padahal sebetulnya tidak,” ujar Cris yang juga penulis buku Sikencur (Sistem Kendali Kecurangan) Menata Birokrasi Bebas Korupsi dan buku Excellent Leadership.

Dia menambahkan bahwa harus diubah pandangan terkait “kaku” dalam berintegritas.

“Tapi kita harus bilang jangan berkompromi dengan gangguan integritas. Kompromi dengan kecurangan akan berdampak sangat buruk dibanding tudingan kaku,” imbuh dia.

Seperti diketahui, seminar ini bertujuan sebagai sebagai pembinaan kepada jajaran pejabat dan pegawai Sekretariat Pengadilan Pajak Kementerian Keuangan, diikuti 370 peserta. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari