Angkasa Pura 2

PLN Komit Tingkatkan Pasokan Listrik ke Konsumen Termasuk Kalangan Industri

Ekonomi & Bisnis EnergiJumat, 2 November 2018
IMG-20181102-WA0066

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT PLN (Persero) terus menjaga keandalan pasokan listrik untuk industri agar dapat meningkatkan perekonomian nasional. PLN  pun komit memasok kebutuhan listrik konsumen yang lebih andal, baik instansi Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha atau industri.

“Hal ini dilakukan dengan menjaga stabilitas tarif dan memberikan berbagai paket layanan menarik sesuai kebutuhan pelanggan termasuk kalangan industri,” ungkap Adi Priyanto, Kepala Divisi Perencanaan Sistem PLN di Jakarta, kemarin.

Tak hanya tarif Tegangan Rendah (TR) dan Layanan Khusus, Sejak tahun 2017 PLN terus menjaga tarif tenaga listrik Tegangan  Menengah (TM) dan Tegangan Tinggi (TT) tetap stabil. Adapun tarif TM tetap di angka Rp 1.114,74 per kWh dan TT di 996,74 per kWh.

PLN kini memiliki Paket Premium yang merupakan layanan eksklusif untuk memenuhi segmen pelanggan yang membutuhkan tingkat keandalan tertentu, keleluasaan serta kenyamanan layanan dalam menikmati energi listrik.

“Layanan ini terdiri dari 4 kategori, yaitu Platinum, Gold, Silver, dan Bronze,” kata Adi meyakinkan.

Pelanggan PLN yang mendapatkan layanan premium akan mempunyai pasokan listrik ganda dan dilengkapi Automatic Change Over (ACO). “Alat ini berfungsi untuk mengalihkan pasokan utama ke pasokan cadangan dalam waktu kurang dari 1 detik apabila terjadi gangguan,” jelas Adi.

Dengan layanan premium, pelanggan mempunyai jaminan kepastian keandalan pasokan listrik.

“Rabu lalu (31/10) lalu, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) malah telah meluncurkan produk baru, yaitu Layanan Premium Ultra,” tambah Adi.

Layanan Premium Ultra  merupakan layanan premium dengan ekstra Uninterruptible Power Supply (UPS). “Jadi selain mendapatkan pasokan listrik ganda, pelanggan mempunyai pasokan listrik cadangan yang disimpan dalam UPS,” sebut dia.

“Dengan layanan ini, pelanggan tidak akan merasakan kedip sekalipun,” papar I Made Suprateka EVP  Corporate Communication & CSR PLN memambahkan.(helmi)