Angkasa Pura 2

Di Depan Warga Papua, Dirjen Budi: Pemerintah Telah Membangun Sarana Prasarana Transportasi

Koridor SDMSabtu, 3 November 2018
IMG-20181103-WA0017

IMG-20181103-WA0014

SORONG (BeritaTrans.com) – Dirjen  Perhubungan Darat (Hubdat) Budi Setiyadi menyampaikan, saat ini Pemerintah berusaha hadir di tengah masyarakat,  sampai di Sorong, Papua Barat. Salah satunya melalui pembangunan di bidang transportasi jalan dan matra lainnya.

“Dalam 4 tahun terakhir Pemerintah telah membangun sarana prasarana transportasi seperti jembatan Papua, bus tingkat, MRT, jalan tol, kereta cepat, Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati,” ungkap Dirjen Budi di Sorong, Sabtu (3/11/2018).

“Selain itu juga revitalisasi terminal bus Harjamukti Cirebon, perbaikan kinerja jembatan timbang di seluruh Indonesia, pembangunan jalan tol Palembang serta jalan tol Jakarta-Surabaya,” lanjutnya.

Acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2018 ini dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari para siswa, mahasiswa, taruna Balai  Pemdidikan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong dan warga masyarakat Sorong, Papua Barat.

IMG-20181103-WA0015

Peragakan 12 Gerakan Tertib Lalin

Pada awal acara, para siswa SD turut memperagakan 12 gerakan tertib berlalu lintas. Selain itu ada juga kegiatan mewarnai gambar angkutan umum, bermain ular tangga lalu lintas, serta penyematan helm kepada 3 siswa oleh Dirjen Perhubungan Darat.

Bupati Sorong Johny Kamuru dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah berharap, “Melalui acara ini saya berharap agar para pengguna jalan khususnya yang ada di Kabupaten Sorong dapat lebih mematuhi aturan lalu lintas dan juga memiliki tingkat kesadaran yang tinggi akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan” katanya.

Di akhir kesempatan, Dirjen Budi mengatakan bahwa masyarakat memiliki peranan yang penting dalam keselamatan lalu lintas. “Berkendaralah yang baik, perlengkapan yang sesuai, memiliki kompetensi dalam berkendara, perhatikan kondisi kendaraan agar tercipta keselamatan transportasi jalan,laut dan udara,” pesan Dirjen Budi.

“Ingat, keselamatan itu harus dimulai dari diri sendiri, kendaraan serta sikap dan perilaku kita berkendara. Jika semua dilakukan dengan baik dan mengacu para aturan dan tata tertib yang baik, kita optomis keselamatan transportasi itu bisa ditingkatkan,” tegas Dirjen Budi.(helmi)