Angkasa Pura 2

Layani Keluarga Korban Lion Air JT610, AP II Siapkan Posko di 3 Bandara Selama 24 Jam Sehari

Bandara KokpitMinggu, 4 November 2018
IMG-20181104-WA0036

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura  (AP) II menyiapkan Posko Layanan Masyarakat terkait musibah pesawat Lion Air JT610.  Posko ini siaga  melayani masyarakat selama 24 jam.

“Ada tiga lokasi yang disiapkan untuk melayani masyarakat khususnya  keluarga korban pesawat naas, yaitu di Terminal I Bandara Soetta Tangerang, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dan Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Babel,” kata Direktur Teknik  dan Operasi AP II Djoko Moerjatmodjo menjawab BeritaTrans.com di Pokso Bandara  Soetta, Minggu (4/11/2018).

Pokso akan dibuka sampai kasus laka pesawat Lion Air  selesai diusut dan jenazah korban bisa diidentifikasi dengan baik. “Kalau resminya posko tutup Senin (5/11/2018) besok. Tapi kita akan menyesuaikan. Kalau masih ada warga yang membutuhkan informasi terkait keluarga mereka akan dilayani,” jelas Djoko. 

Menurutnya, posko ini sebenarnya ada fungsi yang berbeda-beda. Posko Bandara Soetta  dipusat lebih banyak melayani media dan juga keluarga korban  terutama yang baru datang dari daerah. Posko Bandara Halim lebih banyak untuk melayani keluarga korban,” papar Djoko.

Selanjutnya, Pokso Bandara Depati Amir Bangka, akan lebih banyak  melayani dan menerima jenazah korban yang sudah selesai diidentifikasi dan  diserahkan  kembali kepada keluarganya.

Selama  masih ada keluarga  korban yang butuh informasi dan pelayanan, menurut Djoko, pihak  AP II akan tetap melayani.

SDM yang siaga di posko bukan hanya AP II, pihak maskapai Lion Air juga  menyiagakan personelnya di Posko VIP Bandara Soetta.

“Mereka juga stand by dan siap melayani warga masyarakat yang membutuhkan terkait kelurga mereka yang menjadi korban,” tegas Djoko.(helmi)