Angkasa Pura 2

14 Pejabat Ditjen Hubdat dan BPTJ Dilantik Menjadi Pejabat Baru Kemenhub

Koridor SDMSenin, 5 November 2018
Lantik_5_11-2018_1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jajaran pejabat Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tak luput dari rotasi, baik di pusat atau daerah.

Mulai pejabat eselon II, sampai eselon IV Ditjen Hubdat dan BPTJ ikut dilantik, Menhub Budi Karya Sumadi di posisinya yang baru, Senin (5/11/2018). Pelantikan para pejabat ini dilakukan bersamaan dengan 300 pejabat lain di kementerian yang dipimpin Menhub Budi Karya Sumadi.

Heru Wisnu Wibowo menjadi satu-satunya pejabat eselon II BPTJ dilantik Menhub Budi Karya, yaitu sebagai Direktur Prasarana BPTJ.

Sementara, di Ditjen Hubdat ada 13 pejabat eselon III dan IV yang dilantik pada posisi jabatan yang baru di lembaga yang mengurusi transportasi darat dan penyeberangan itu.

Mereka sebelumnya berasal dari beberapa subsektor transportasi yang berbeda, dan kini bergabung di bawah Ditjen Hubdat yang dipimpin Dirjen Budi Setiyadi.

Ada beberapa nama beken yang dilantik di lingkungan Ditjen Hubdat, seperti Tito Kesit Utiarto, SE, DESS sebagai Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Pemprov Sulawesi Utara.

Sebelum ke Setjen Kemenhub, Tito sempat menjabat sebagai Kepala BP3K Ciwidey, Bandung Jawa Barat. Kini, dia dimutasikan ke BPTD XXII yang berkedudukan di Manado, Sulawesi Utara.

Sedang pejabat lainnya adalah M. Nurhadi, ATD, MT menjadi Kasubdit Manajemen Keselamatran Ditbinkes, Ditjen Hubdat yang dipimpin oleh Direktur Binkes M. Risal Wasal, ATD, MM.

Mantan dosen dan Kabag Ketarunaan dan Alumni STTD itu kemudian dilantik menjadi Kasubdit Rekayasa dan Peningkatan Keselamatan Ditjen KA, sebelum kini dimutasi ke Ditbinkes Ditjen Hubdat ini.(helmi)