Angkasa Pura 2

62 Orang Dilantik Menhub Menjadi Pejabat di BPSDMP

SDMSenin, 5 November 2018
Lantik_5_11-2018_2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan perombahakan pejabat di jajarannya mulai eselon II, III dan IV di seluruh subsektor transportasi dan badan di lingkungan Kemenhub.

Sebanyak 300 pejabat baru dilantik Menhub Budi Karya Sumadi di Ruang Mataram, kompleks Kemenhub Jakarta, Senin (5/11/2018). Dari jumlah tersebut, dilakukan pada 62 pejabat di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP).

Sebanyak 62 pejabat baru ikut dilantik, baik promosi dan dimutasi ke tempat lain dalam di eselon yang sama. Adapun salah satu pejabat eselon II BPSDMP yang dilantik adalah Capt. Weku F.Karuntu sebagai Direktur BP3IP Jakarta.

Kembali ke Habibat

Mantan Ketua STIP Jakarta dan sempat dimutasi sebagai Kadisnav Tanjung Pinang, Kepri kemudian KSOP Bitung Sulawesi Utara dan kini kembali ke BPSDMP untuk menjadi nakhoda baru di lembaga diklat pelaut ternama, yaitu BP3IP Jakarta.

Putra Manado itu dipercaya menjadi Direktur Balai Besar Penyegaran Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta menggantikan Capt. Mulder Mustafa, SE yang memasuki masa pensiun. Capt Weku sendiri bukan orang baru di dunia pendidikan kepelautan.

Setelah lulus dari AIP Jakarta, kemudian lama berlayar di perusahaan Anthony Veder Belanda, kemudian Weku berkarier di darat sebagai dosen di STIP. Kariernya terus baik bahkan sempat dipercaya sebagai orang nomor satu di almamaternya itu.

Jabat Kepala UPT

Sementara, pergantian pejabat BPSDMP yang paling banyak untuk posisi eselon III dan IV, masing-masing 25 orang dan 36 orang. Mereka tersebar di berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPSDMP di berbagai daerah di Tanah Air.

Untuk posisi eselon III, ada beberapa pejabat yang dilantik menjadi Kepala UPT, seperti Genny Luhung Prasodjo, SS, MM sebagai Kepala BP3 Banyuwangi menggantikan Afen Sena, S.SiT, M.Si yang ditugaskan sebagai Perwakilan Indonesia di ICAO, Montreal Canada.

Selanjutnya, posisi Genny di BPPP Jayapura digantikan koleganya Sukarwoto, S.SiT, MM, yang sebelumnya Kabid Pelatihan di Pusabang SDM Hubud.

Irwan Budiyanto, SH dilantik menjadi Kepala BP3K Ciwidey, Bandung, dari sebelumnya Kabag Perencanaan Pusbang SDM Aparatur Perhubungan di Semplak Bogor.

Selain itu, ada dua jabatan direktur di eselon III yang dikut dilantik, yaitu Hartanto, MH. M.Mar.E menjadi Direktur BP2TD Palembang, menggantikan pejabat lama Edy Santoso. Sementara, posisi Hartanto di Poltekpel Padang digantikan oleh Revolindo, SH.

Selain itu ada puluhan pejabat BVPSDMP lainnya yang dilantik di posisi baru baik di tingkat eselon III atau IV tapi bukan sebagai puncuk pimpinan. Jabatan mereka beragam, mulai kabag dan kasubag di barbagai UPT diklat BPSDMP di Tanah Air.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari