Angkasa Pura 2

Menhub Lantik 300 Pejabat Eselon II – IV

Another News SDMSenin, 5 November 2018
Lantik_5_11-2018

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik sedikitnya 300 pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Ratusan pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari pejabat eselon II hingga eselon IV dari berbagai sub sektor baik sub sektor Perhubungan Laut, Udara, Darat, Perkeretaapian, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan, dan sub sektor lainnya.

Pejabat eselon II yang dilantik sedikitnya ada 18 orang yaitu Hengki Angkasawan yang ditugaskan menjadi Kepala Biro Komukasi dan Informasi Publik (BKIP) Kementerian Perhubungan menggantikan Baitul Ikhwan yang dipindahtugaskan menempati pos jabatan yang ditinggalkan oleh Hengki yaitu Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Perhubungan.

Lantik_5_11-2018_2

Pejabat eselon II di Sub Sektor Perhubungan Laut adalah Pranyoto yang dipindahtugaskan menjadi Kepala Kantor Kesyahabandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Panjang. Pos jabatan yang ditinggalkannya sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan dijabat oleh Sugeng Wibowo. Sebelumnnya Sugeng menjabat sebagai Direktur Kenavigasian Ditjen Hubla.

Pos Jabatan Direktur Kenavigasian kemudian diisi oleh Basar Antonius yang sebelumnya menjabat Kepala Distrik Navigasi Kelas I Belawan. Pos yang ditinggal Basar diisi oleh Abdul Azis yang sebelumnya menempati jabatan Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya.

Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya yang ditinggal oleh Abdul Azis diisi oleh M. Dahri yang sebelumnya sebagai Kepala Distrik Navigasi Kelas I Samarinda.

Lantik_5_11-2018_1

Kemudian Yefri Meidison menempati posisi jabatan Kepala Distrik Navigasi Kelas I Samarinda mengganatikan M. Dahri. Sebelumnya Yefri menjabat sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Banten. Pos jabatan yang ditinggal Yefri kemudian diisi oleh Capt. Wisnu Handoko yang sebelumnya menjabat Kasubdit Angkutan Laut dalam Negeri Direktorat Lalu Lintas Angkutan Laut Ditjen Hubla.

Pejabat eselon II Ditjen Hubla lainnya adalah Henry Tondang yang diangkat menjadi Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Pinang. Sebelumnya Henry ditugaskan menjadi Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai yang sekarang diisi oleh Raymond Ivan.

Harno Trimadi diangkat menjadi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas Utama Makassar. Sebelumnya Harno menjabat sebagai Kelapa Bagian Layanan Pengadaan Transportasi Laut dan Penunjang Biro Layanan Pengadaan dan Pengelolaan BMN.

Rahmatullah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas Utama Makassar berpindah tugas menjadi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Bitung.

Sementara itu Dwi Budi Sutrisno yanaga sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Hubla berpindah tugas menjadi Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak.

Sedangkan Amirudin yang sebelumnya Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak berpindah tugas menjadi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

Capt. Sudiono, pejabat lama Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok berpindah tugas menjadi Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Hubla.

Pejabat eselon II lainnya adalah Capt. Weku Frederik Karuntu yang didapuk menjadi Direktur Balai Besar Pendidikan, Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan. Sebelumnya Capt. Weku menjabat Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Bitung.

Heru Wisnu Wibowo yang sebelumnya menjabat Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Barat berpindah tugas menjadi Direktur Prasarana Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (BPTJ). (aliy)

Foto: Humas Ditjen Hubla/Indi Astono

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari