Angkasa Pura 2

Pemprov DKI Sosialisasi dan Siap Tertibkan Pajak Pasang Iklan di Kendaraan

Koridor SDMSelasa, 6 November 2018
IMG-20181106-WA0001

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta telah mengundang beberapa pihak penyelenggara reklame kendaraan guna diberikan penyuluhan dan edukasi terkait aturan pajak reklame khususnya yang di pasang di kendaraan bermotor. Kini marak reklame di bus, truk, kereta api dan lainnya.

Selain itu juga menertibkan reklame dan baliho di pinggir jalan agar membuat Kota Jakarta tetap asri, aman dan tertib di jalan raya. Dan yang lebih penting mereka taat membayar pajak ke Pemprov Jakarta.

Humas BPRD DKI Jakarta, Bambang Waskito menyatakan Kegiatan tersebut merupakan bentuk edukasi dari Pemprov DKI kepada masyarakat agar tertib pajak dalam hal ini pajak reklame pada kendaraan bermotor.

“Tujuan dari penyuluhan pajak reklame ini adalah agar mereka paham dan mengerti mengenai tata cara perizinan penyelenggaraan reklame pada kendaraan dan tata cara pendaftaran pajak reklame hingga cara perhitungan pajak reklamenya.” kata Bambang Waskito, Humas BPRD saat dihubungi (5/11/2018).

Menurutnya, kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa perusahaan penyelenggara reklame pada kendaraan seperti Promogo, Adroady, Stick Earn, Karads, Pay Ride, Ubiklan, Doqar, Sticar, dan masih banyak lainnya.

“Kami mempunyai perjanjian kontrak dengan penyedia jasa transportasi online dan juga dengan mitra pengemudinya terkait pemasangan reklame di transportasi online.” ujar Diki, perwakilan dari Promogo.(helmi)

loading...