Angkasa Pura 2

Awas, Hati-Hati dan Bijak Gunakan Medsos Kita Diawasi Polisi

Aksi Polisi SDMKamis, 8 November 2018
IMG-20181108-WA0005

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Warga masyarakat terutama para pengguna gadget, media sosial (medsos) dan segalanya hendaknya berhati-hati dan bijak menggunkan medsos.

Ingat, percakapan dan komunikasi via medsos akan dipantau dan diawasi sesuai UU ITE. Jangan memposting atau menyebarluaskan konten yang dilarang seperti pornografi, SARA, terorisme dan sejenisnya.

Kini, sistem Big Data Center Cyber Security (BDCS) Mabes Polri  sudah terpasang, akan menyusul rencana Wantanas RI (Dewan Pertahanan Nasional) yang akan mengambil semua informasi melalui internet di Indonesia.

Implikasinya, segala percakapan kita di Cyber Social Media (WA, BBM, Telegram, Line, SMS, dll.) akan masuk secara otomatis ke BDCS.

Hindari mengirim berita yang bersifat sensitif (SARA) dan gambar-gambar pemimpin negara, lambang negara, serta simbol negara untuk bahan kartun, guyonan, ataupun lelucon lainnya.

Polisi Internet

Polisi internet melalui teknik ‘internet system’ akan menelusuri sumber pengirim ke grup tersebut.

Diharapkan kepada rekan-rekan agar dapat saling mengingatkan dan menghindari hal tersebut. “Jika ada konten dilarang atau melanggar hukum, Polri bisa bertindak bahkan menangkap serta memproses sesuai hukum yang berlaku.”

Jangan sampai kita berurusan dengan polisi internet ( Cyber Crime Police) hanya karena ingin bercanda di media sosial.

Silahkan Check Hp anda masing-masing … tekan *#06#. Apabila keluar no IMEI saja berarti Handphone anda Aman.

Sebaliknya, jika Keluar tulisan IMEI -01 IMEI / 01 … Atau IMEI-02 / IMEI/02 … Berarti Handphone anda dipantau oleh Intel Kepolisian negara.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari