Angkasa Pura 2

Perkuat Kemampuan Taruna di Bidang Keselamatan, BP2IP Barombong Gelar Seminar Dengan Narsum Dari Mahkamah Pelayaran

SDMKamis, 8 November 2018
2018-11-08 21.04.15

2018-11-08 21.03.34

MAKASSAR (BeritaTrans.com) -BP2IP Barombong, Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis (8/11/2018) menggelar  Seminar Keselamatan Pelayaran.

“Hadir sebagai narasumber adalah pejabat dari Mahkamah Pelayaran,  Drs. H.M Yusuf, M.Si, M.Mar.E,” sebut akun @bp2ip barombong.

Seminar keselamatan pelayaran itu bertempat di Hotel Aerotel Makassar dan diikuti ratusan peserta.  Peserta seminar yang hadir adalah Taruna-Taruni Program DP-III dan DP-IV  BP2IP Barombong.

Kampus pelaut yang dipimpin  Capt. Rachmat Tjahjanto itu komit membekali taruna sebagai calon pelaut profesional. Mereka nanti berprofesi di dunia pelayaran dan seyogyanya dibekali  pengetahuan luas tentang pelayaran termasuk bidang keselamatan pelayaran.

Mereka adalah taruna dan calon perwira di atas kapal. Selayaknya mereka dibekali dengan kemampuan  teknis sebagai calon pelaut yang andal dan siap menghadapi masalah yang paling berat sekalipun.

Oleh karena itu, selama belajar di kampus Hengkara Majaya, para taruna dibekali dengan pengetahuan teknis sebagai pelaut.

Para taruna BP2IP Barombong juga diperkaya dengan pengetahuan dan pengalaman para praktisi di bidang pelayaran. Saat mereka berlayar  diyakini mampu  menyelesaikan masalah di lapangan.(helmi)