Angkasa Pura 2

BP2IP Barombong Rekrut Korban Gempa dan Tsunami Donggala Jadi Calon Pelaut

SDMJumat, 9 November 2018
FB_IMG_1541768456870

FB_IMG_1541768467719

MAKASSAR (beritaTrans.com) -BP2IP Barombong, Makassar Sulawesi Selawesi (Sulsel) melaksanakan rekrutmen Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).  Animo masyarakat tinggi,  lebih dari 100 orang mendaftarkan ikut DPM. Mereka akan disiapkan menjadi celon pelaut masa depan.

Tim BP2IP Barombong melakukan kegiatan pendaftaran dan tes kesehatan pada Senin (5/11/2018) di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala. “Dalam proses seleksi ini didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala Saut M.H.B. Hutabarat, SH,” sebyt akun rsmi @bp2ip barombong.

Peserta yang berasal dari kelurahan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala tersebut,  sebagian besar terkena dampak gempa bumi dan tsunami, dan sangat antusias mendaftarkan diri.

Sebagian dari pendaftar ada yang kehilangan harta benda, rumah, hingga ada pula yang kehilangan orang tua mereka. Bahkan ada yang sudah tidak punya apa-apa sampai kesulitan membeli meterai. Mereka terharu mendapatkan perhatian untuk melaksanakan diklat gratis di BP2IP Barombong.

Dari banyaknya peminat yang hingga melebihi kuota tersebut, 100 orang peserta akan direkrut. Selanjutny, mereka akan dididik dan dilatih tentang dasar-dasar pelayaran dan kepelautan selama kurang lebih 2 minggu di Kampus BP2IP Barombong.

Mereka akan mendapatkan sertifikat Basic Safety Training (BST), Advance Fire fighting (AFF), dan Security Awarnes Training (SAT).

Selain Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, BP2IP Barombong juga melakukan rekrutmen di Kabupaten Tolitoli di Sulawesi Tengah.

Kota Tobelo Kabupaten Halmahera Utara di Provinsi Maluku Utara, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Jayapura, Provinsi Papua, dan di Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari