Angkasa Pura 2

Di Hadapan Pegawai KSOP Manokwari, Irjen: Tak Korupsi Berarti Sayang Orangtua & Keluarga

DermagaJumat, 9 November 2018
2018-11-09 10.05.45

MANOKWARI (BeritaTrans.com) – Konsep melayani dengan hati disodorkan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan, DR Wahju Satrio Utomo, SH, saat berkunjung ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Manokwari, Papua Barat, Jumat (9/11/2018).

“Mari melayani sebaik mungkin, sesuai SOP, kreatif, jujur dan membiasakan yang benar. Bekerjalah dengan hati,” cetusnya didamingi Inspektur IV Itjen Imam Hambali, Inspektur V Itjen Heri Sudarmaji, serta Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manokwari Capt. Markus Rumendong,

Wahju Satrio Utomo, akrab dipanggil dengan sebutan ‘Pak Tommy,’ menuturkan belerja dengan hati dan membiasakan yang benar maka seluruh jajaran Kemenhub akan terhindar dari perbuatan melanggar hukum, termasuk di dalamnya korupsi dan pungli.

Dia mengutarakan bekerja dengan penuh pengabdian dan mengindarkan diri dari praktik korupsi serta pungli seperti itu selalu ditegaskan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Ketika terbersit keinginan untuk pungli dan korupsi maka ingatlah kepada keluarga. Kalau ditangkap dan dihukum maka keluarga menjadi amat malu dan tersiksa secara batin,” ujar Pak Tommy.

Dengan demikian, dia menegaskan prilaku jujur dalam bekerja juga termasuk bagian dari sayang kepada orangtua serta keluarga.

“Dan jangan juga dilupakan bahwa perbuatan kita dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” tegasnya.

Dia mengingatkan risiko pemecatan sebagai pegawai bila melakukan tindak pidana. “Begitu besar risikonya,” cetus Irjen. (awe).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari