Angkasa Pura 2

STIP Siap Gelar Dua Event International di Jakarta, ICMET II dan GOBTC

SDMJumat, 9 November 2018
IMG_20181109_191812

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta akan menjadi tuan rumah dan pelaksana dua event international. Mereka adalag International Conference on Maritime Education dan Training (ICMET) II tahun 2018 dan Global on Board Training Conference (GOBTC).

“Event itu akan digelar tiga hari, mulai tanggal 14-16 November 2018 di Jakarta. Hari pertama, akan digelar GOBT dan hari berikutnya digelar ICMET dan hari ketiga Full Tips di Jakarta,” kata Ketua Panitia Lokal STIP Capt. Supendi, MM kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Pada acara ICMET direncanakan hadir dan memberikan keynote speech adalah Menhub Budi Karya Sumadi. Selain itu masih ada pembicara yang lain, yaitu Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Kepala Bappenas Bambang S. Brodjonegoro, dan Anesh Wakende (Direktur Maritime Sight India).

Secara teknis, lanjut Capt. Supendi, pelaksanaan ICMET dan GOBTC sudah siap dan tak ada masalah. “Cuma tiga pembicara baik Menhub Menko Kemaritiman dan Kepala Bappenas masih menunggu konfirmasi,” papar Capt. Supendi.

Sementara, pembicara dari India sudah oke dan siap hadir dan menyampaikan kertas kerjanya. “Saat ini, sudah menyampaikan komitmen akan hadir, ada enam perguruan tinggi bidang maritim, yang berasal dari lima negara,” terang Capt. Supendi yang juga Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan di STIP itu.

Perguruan tinggi asing yang akan mengirimkan delegasinya ke ICMET II di Jakarta berasal dari Bangladesh Tanzania, Nigeria, Mouzambig dan India.

Sementara, dari kampus pelaut lokal yang pasti datang perwakian dari PIP Semarang, PIP Makassar, Poltekpel Surabaya, Poltekpel Padang. “Mereka akan hadir sekaligus mendukung perhelatan ICMET II di STIP Jakarta,” terang Capt. Supendi didampingi Sekretaris Panitia Nancy Lumbanbatu.

Selain itu, ada beberapa kampus pelaut swasta lokal juga komit akan datang mengirimkan delegasinya ke ICMET dan GOBTC yaitu Akpelni Semarang, dan Stimar Jakarta.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari