Angkasa Pura 2

Buruan Daftar, Ditjen Hubdat-Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis Nataru 2019

KoridorMinggu, 11 November 2018
mudik-gratis-bus-kemenhub--728x440

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ini berita gembira bagi warga masyarakat Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) yang ingin pulang mudik menjelang Natal 018 dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2019.

Pemerintah melalui Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) bersama BUMN PT Jasa Raharja menyelenggarakan Program Mudik Bareng Guyup Rukun Nataru Tahun 2019.

Sedikitnya ada empat tujuan mudik bersama menjelang Nataru 2019 nanti. Mereka ada tujuan mudik gratis Nataru ini, yaitu Semarang, Yogyakarta, Surakarta atau Solo dan Boyolali Jawa Tengah.

Mudik dilayani dengan bus nonekonomi sehingga cukup enak dan nyaman. Pemudik bisan naik dengan titik kumpul Silang Monas Jakarta akan diantar menuju tujuan masing-masing.

IMG-20181111-WA0008

Dibuka Pendaftaran Online

Pendaftaran secara online sudah dibuka sejak 8 November 2018 kemarin. Tapi, pendaftaran secara offline tetap dilayani di lantai dasar atau Lobby Gedung Cipta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jln. Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat.

Bagi warga masyarakat yang berminat, bisa langsung mendaftar secara online. Atau datang langsung ke Kemenhub untuk mendaftarkan diri sebagai peserta mudik gratis Nataru 2019 mendatang.

Syarat masih sama, yaitu membawa KTP, kartu keluarga (KK) dan syarat lain yang telah ditentukan. Buruan daftar, karena kesempatan terbatas.

Setelah kuota terpenuhi, maka otomatis pendafataran mudik gratis Nataru 2019 akan ditutup. Sementara, pemberangkatan mudik gratis Natar 2019 akan dipusatkan di Monas Jakarta, Sabtu tanggal 22 Desember 2018 mendatang.

Mudik Gratis Nataru 2019 merupakan event yang kedua kalinya dan diinisiasi oleh Dirjen Hubdat Budi Setiyadi. Program ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan mudik, dan merayakan libur panjang Nataru 2019.

“Daripada mudik naik sepeda motor, silahkan ikut mudik gratis Ditjen Hubdat Kemenhub. Mudik gratis Kemenhub-Jasa Raharja jelas lebih aman, nyaman dan selamat dibanding naik sepeda motor,” papar Dirjen Hubdat Budi Setiyadi sebelumnya kepada BeritaTrans.com.

Menurutnya, Pemerintah akan terus hadir dan melayani masyarakat dengan baik, saat mereka membutuhkan. Salah satunya, menyiapkan sarana mudik gratis menjelang libur Nataru mendatang.

“Daripada mudik dengan sepeda motor, silahkan ikut program mudik gratis. Silakan ikut, karena ini disediakan untuk rakyat,” tegas Dirjen Budi.(helmi)

loading...