Angkasa Pura 2

5 Layanan Online Diluncurkan Kemenhub

Bandara Dermaga Emplasemen Kokpit KoridorRabu, 14 November 2018
IMG-20181114-WA0006

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Untuk mendukung peningkatan pemanfaatan teknologi informasi, Kementerian Perhubungan meluncurkan lima layanan online internal di lingkungan Sekretariat Jenderal.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, peluncuran ini sebagai bentuk upaya melakukan transformasi digital dalam melakukan tata kelola pemerintahan.

Kelima layanan online tersebut yaitu e-Tarif, e-Link, e-Advokasi, e-ESKAPE, dan e-Surat. Kelima layanan online tersebut dibuat untuk lebih meningkatkan kinerja Kemenhub dalam mewujudkan administrasi birokrasi yang efektif, efisen dan ramah lingkungan.

“Kita lakukan launching online e-tarif, e-ESKAPE, e-vokasi, e-arsip, e-link, dan berbagai fungsi-fungsi pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Dengan kita lakukan dengan online, insyaAllah pekerjaan itu menjadi mudah dan pekerjaan cepat selesai,” tutur Menhub ditulis Rabu (14/11/2018).

Menhub beserta jajaran pejabat Eselon I Kementerian Perhubungan melakukan penandatanganan Pakta Integritas Komitmen untuk melaksanakan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip serta menyerahkan 42 berkas arsip statis yang memiliki nilai sejarah yang berasal dari arsip tahun 1972-2003 kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

“Masih terkait dengan tata kelola pemerintahan, kami menyerahkan arsip statis yang memiliki nilai sejarah sebanyak 42 berkas yang berasal dari arsip tahun 1972-2003 kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI),” katanya.

Dia juga mengajak jajarannya untuk mulai peduli arsip melalui Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip di lingkungan Kemenhub. Melalui gerakan ini diharapkan pengelolaan arsip dapat menjadi lebih baik dan efektif serta meningkatkan akuntibilitas kinerja. (omy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari