Angkasa Pura 2

PKTJ-Dishub Cirebon Gelar Sosialisasi dan Bimtek Tentang SALUD

Koridor SDMRabu, 14 November 2018
IMG-20181114-WA0038

IMG-20181114-WA0036

CIREBON (BeritaTrans.com) -  PKTJ (Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan) Tegal  mengadakan Pengabdian Masyarakat, sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggin,   bekerja sama dengan  Dishub Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018).

Acara tersebut diaktualisasikan dalam bentuk Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) ke guru guru TK di Kota Cirebon.  

“Peserta  diklat dan Bimtek SALUD sebanyak 50 orang guru TK di Kota Cirebon,”  kata Susie Trisusila, salah satu instruktur SALUD dan dosen PKTJ  kepada BeritaTrans.com Rabu.

Dikatakan Bimtek  SALUD ini dibuka oleh  Staf Ahli Walikota Cirebon dan didampingi  oleh Kepala Dishub Kota Cirebon, Jabar H.Ahmad Chaffed.

Selain itu, hadir di kegiatan Pembukaan Kadinas Perhubungan H Ahmad Chaffed dan Kasie Angkutan dan Plt Kabid Angkutan Dikri Hopiana.

Dari gerakan Bimtek SALUD  ini, terang Suzie, agar tercipta masyarakat Kota Cirebon yang berbudaya tinggi pada keselamatan transportasi jalan

Suzie menambahkan, pada hari pertama adalah kegiatan pembelajaran di kelas  tentang materi keselamatan jalan untuk anak usia dini.

Selain itu, membangun budaya keselamatan jalan dan penyisipan materi keselamatan ke kurikulum Tematik TK. 

“Tujuan kegiatan adalan penanaman Sadar lalu lintas sejak usia dini (SALUD),” papar Suzie.

“Virus-virus keselamatan jalan harus terus  dibangun dan disosialisasikan sedini mungkin. Melalui gerakan SALUD, bisa membangun budaya keselamatan sekaligus ikut menyelamatkan manusia yang lebih banyak,” tegas Suzie.(helmi)

loading...