Angkasa Pura 2

Hadapi Era Industri 4.0, PERHUMAS Akan Gelar KHN 2018 di Jakarta

Another News SDMKamis, 15 November 2018
IMG-20181115-WA0020

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) akan menggelar Konvensi Nasional Humas (KHN) 2018 pada tanggal 10-11 Desember 2018 bertempat di XXI Ballroom Jakarta.

“Konvensi akbar tahun ini mengusung tema “Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan & Reputasi Indonesia” akan dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari mahasiswa, praktisi, akademisi hingga tokoh nasional,” kata Ketua Panitia  KHN Benny Butarbutar di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Menurutnya Konvensi Nasional Humas 2018 ini akan menghadirkan berbagai narasumber diantaranya R. Niken Widiastuti (Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik – KOMINFO RI), Wianda Pusponegoro (Staff Khusus Kementrian BUMN), Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communication ASTRA International), Mardi Wu (CEO Nutrifood) dan lainnya.

Dikatakan Benny, konvensi ini dirancang menjadi sebuah wadah bagi praktisi, akademisi, professional public relations, pimpinan perusahaan dan praktisi media massa, untuk melahirkan berbagai gagasan serta pemikiran guna terciptanya hubungan yang saling bersinergi serta memperdalam fungsi peran masing-masing, khususnya di Era Industri 4.0.

“Melalui Konvensi Nasional Humas 4.0 diharapkan praktisi humas dapat merumuskan strategi yang seharusnya dapat dilakukan di kemajuan teknologi yang kian pesat,” kata Ketua Perhumas Agung Laksamana menambahkan.

Menurut Agung, tak hanya memikirkan hal ini sebagai ancaman, melainkan sebuah challenge dan kesempatan bagi Humas di sektor perindustrian untuk dapat mengendalikan sistem 4.0 yang kian mendominasi bidang kerja khususnya Public Relations.

Kedepannya, tambah Agung,  Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbesar seperti Cina, Jepang, Indo, Australia dan Korea. “Dimana peran Praktisi Humas dituntut untuk mampu membangun kompetensi dan perspektif global untuk menuju Indonesia Global Ekonomi,” tegas Agung.(helmi)

loading...