Angkasa Pura 2

Peningkatan Integrasi Simpul Transportasi, PR Kemenhub

Bandara Dermaga Emplasemen Kokpit KoridorKamis, 15 November 2018
IMG-20181115-WA0005

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Peningkatan integrasi simpul transportasi agar lebih terpadu, efektif, dan efisien menjadi salah satu pekerjaan rumah Kementerian Perhubungan.

“Pekerjaan terbesar sektor perhubungan saat ini adalah mengintegrasikan simpul-simpul transportasi seperti pelabuhan, terminal, stasiun, kawasan pergudangan, dan bandar udara agar lebih terpadu, efektif dan efisien,” ujar Menhub di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Menhub menjelaskan, pendekatan intermoda akan ditekankan pada semua sektor transportasi. Semua moda transportasi baik udara, darat, laut, dan perkeretaapian, akan dijadikan prioritas dalam pembangunan untuk menciptakan konektivitas.

Kesinambungan tiap sektor transportasi ini akan dilakukan secara terpadu, andal dan efisien untuk meningkatkan konektivitas.

“Berkaca dari visi tersebut, maka bagi saya tidak ada istilah anak emas dalam membangun sektor transportasi. Kita melakukan pendekatan intermoda transportasi, baik itu dari sektor darat, laut, udara, dan kereta api semua harus mendapat prioritas. Kita lakukan secara terpadu, efisien, andal dan berkualitas. Ini tidak mudah. Tetapi jika kita mau, ini tidak akan menjadi pekerjaan yang sulit,” paparnya.(omy)

loading...