Angkasa Pura 2

PPKJ dan Dishub Ciamis Gelar Sosialisasi Keselamatan Jalan Pada Lomba Photo Booth dan PBB

Koridor SDMSabtu, 17 November 2018
IMG-20181117-WA0011

IMG-20181117-WA0008

CIAMIS (BeritaTrans.com) – Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan  (PPKJ) bersama Diahub Pemkab Ciamis, Jawa Barat menggelar sosialisasi keselamatan jalan melalui Photo Aksi pada peserta Lomba PBB Paweja SMK LPT Ciamis, Sabtu (17/11/2018).

Peserta Lomba PBB sebanyak sekitar  100 regu untuk tingkat SMA/K se-Pemkab Ciamis, Jawa Barat. Selain itu juga beraksi pada photo booth yang disiapkan dan selanjutnya akan dinilai dan dilombakan.

“Mereka juga  mendapatkan beberapa sosialisasi singkat dari komunitas serta diberikan brosur dan leaflet mengenai keselamatan berkendara dijalan raya,” kata Sekretaris Dishub Ciamis Edy Yulianto  kepada BeritaTrans.com, Sabtu.

Sementara, Kang Fuad selaku Panitia Lomba PBB menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama rutin bersama PPKJ dan Dishub Ciamis dalam memeriahkan acara lomba

“Selain itu juga  sebagai kepedulian terhadap pentingnya meningkatkan kesadaran mengendarai motor yang berkeselamatan bagi para pelajar,” jelang Fuad.

Rangkaian acara lomba diselenggarakan selama dua hari dengan peserta lebih dari 100 regu. Mereka  terbagi dalam 3 tingkat

Sebanyak 50 regu SMA/K akan tampil pada hari ini (Sabtu, 17/11/2018) dan 50 regu lagi tingkat SMP dan SD yang akan tampil besok hari Minggu (18/11/2018).

Mengingat banyaknya peserta jika  dibandingkan tahun lalu, menurut Fuad, maka pelaksanaan lomba digelar di dua lapangan.

Perhelatan lomba PPB dan Lomba Photo  ini merupakan cara cerdas untuk sosialisasi mengenai keselamatan transpOrtasi jalan dengan efektif. Diantaranya dengan memanfaatkan event lomba tersebut.(helmi)
 

loading...