Angkasa Pura 2

Dengan Kerja dan Pelayanan Terbaik, BP2IP Barombong Optimis Capai 96% Target BLU 2018

SDMSenin, 19 November 2018
IMG-20181119-WA0051

IMG-20181119-WA0052

BAROMBONG (BeritaTrans.com) – Kinerja dan pelayanan diklat di  kampus BPSDM Perhubungan di Indonesia terus ditingkatkan, terlebih yang sudah menjadi Badan Layanan Umum (BLU) terus ditingkatkan.  

Setiap kampus bisa membuat terobosan dan inovasi masing-masing demi pelayanan diklat yang terbaik dan kepuasan para mitra dan peserta diklat.

Kampus BP2IP Barombong, Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai salah satu BLU di BPSDM Perhubungan pun melakukan hal itu. Kampus yang dipimpin Capt. Rachmat Tjahjanto, M.Mar itu melayani berbagai jenis diklat kepelautan baik diklat pembentukan atau diklat peningkatan kompetensi pelaut.

Selain itu, BP2IP Barombong tahun 2018 ini diberi tugas untuk melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) sebanyak 5.950 orang. Kemudian ditambah lagi dengan peserta sebanyak 1.044 orang sampai akhir tahun 2018 mendatang.

Namun begitu,  BP2IP Barombong tetap fokus untuk meraih pendapatan BLU di tahun 2018. Sesuai program kerja  tahun ini, target BLU untuk BP2IP Barombong dipatok sebesar Rp112 miliar.

“Kinerja BLU cukup baik dan lancar. Sampai pertengahan November 2018, sudah tercapai sekitar Rp76 miliar,” kata Kepala BP2IP Barombong Capt. Rachmat Tjahjanto, M.Mar menjawab BeritaTrans.com, Senin (19/11/2018).

Diakui Capt. Rachmat, persaingan  di bidang diklat kepelautan saat ini memang berat. Setiap kampus berlomba menjadi yang terbaik, dan bisa menggaet siswa diklat sebanyak-banyaknya.

“Tapi, kita optimis sampai akhir tahun nanti bisa mencapai 96% target BLU yang ditetapkan pimpinan,”  jelas Capt. Rachmat.

Melalui kerja keras dan pelayanan yang terbaik serta dukungan semua pihak, termasuk para alumni Kampus Hengkara Majaya itu, menurut Capt. Rachmat,  peluang masih terbuka luas. Masih akan ada peserta diklat yang masuk ke BP2IP Barombong.

Pelaut senior itu mengakui, kita ada strategis tertentu untuk bisa menggaet calon siswa di BP2IP Barombong. Paling tidak, kualitas diklat dan kepuasan para siswa harus dijaga dan dipertahankan agar lebih baik lagi.

Instruktur Profesional dan Fasilitas Lengkap

Seperti diketahui, BP2IP Barombong didukung SDM instruktur andal sesuai standar IMO. Mereka para pelaut berpengalaman dan memiliki sertifikasi sebagai tenaga pendidik yang andal.

Fasilitas  diklat, lab dan kapal latih di BP2IP Barombong  juga tersedia dan siap digunakan untuk mendukung kelancaran diklat pelaut di kampus BP2IP Barombong.  Semua kegiatan diklat bisa dilakukan  di kampus sendiri Jalan Pemandian Alam, Makassar, Sulsel.

BP2IP Barombong mempunyai Kapal Latih (KL) Barombong, yang bisa digunakan oleh para taruna praktik laut (prala), sebagai bagian kurikulum diklat kepelautan di Indonesia dan dunia.

Selain kolam latih di dalam kampus,  BP2IP Barombong juga memiliki  Jetty Karaeng Galesong dan kolam pelabuhan yang bisa difungsikan sebagai tempat diklat bagi para siswa  di BP2IP Barombong.

“Para peserta DPM angkatan XXI asal Donggala kemarin melakukan praktik BST dan menyelamat diri di laut langsung di kolam Jetty Kareng Galesong itu.”

“Jadi, BP2IP Barombong bukan hanya mendidik siswa dengan pengetahuan secara teoritis, tapi juga praktik di lapangan sebagai calon pelaut andal di laut,” aku Capt. Rachmat Tjahjanto.

Sudah menjadi komitmen seluruh pimpinan dan staf BP2IP Barombong untuk memberikan pelayanan diklat yang terbaik. Kualitas menjadi yang utama dan pelayanan harus prima dan memberikan kepuasan pada seluruh peserta diklat.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari