Angkasa Pura 2

Menhub Tinjau Program Padat Karya Ditjen Perkeretaapian di Stasiun Citeras

EmplasemenSenin, 19 November 2018
WhatsApp Image 2018-11-18 at 12.39.16

WhatsApp Image 2018-11-18 at 12.39.35

CITERAS (BeritaTrans.com) – Kunjungan kerja ke Citeras, Rangkasbitung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Perkeretaapian Zulkfikri meninjau pembangunan jalur ganda Stasiun Maja-Rangkasbitung.

Selain itu, Menhub juga meninjau program padat karya di Stasiun Citeras yang berhasil menyerap puluhan masyarakat sekitar.

Program padat karya merupakan program pemerintah untuk memberdayakan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur yang tengah gencar dilakukan pemerintah.

“Program padat karya ini memberikan kesempatan lapangan kerja. Saya pesan orang sekitar proyek direkrut jangan mengambil jauh-jauh karena mereka juga ingin bekerja dan kalau penduduk setempat yang dilibatkan maka proses bisnis itu akan lebih baik karena memang ada suatu pelibatan di sana,” kata Menhub, Ahad (17/11/2018).

Berdasarakan data Ditjen Perkeretapian Kemenhub, program padat karya dalam lingkup wilayah Jakarta dan Banten telah menyerap 520 tenaga kerja.

Rincian pekerjaannya yakni elektrifikasi listrik aliran atas jalur ganda KA antara Maja – Rangkasbitung, sterilisasi jalur KA antara Maja – Rangkasbitung, serta pekerjaan switch over, dan bongkar wesel existing.

“Pekerjaan lainnya adalah pasang wesel baru termasuk MTT jalur ganda antara Maja – Rangkasbitung,” tutur dia. (omy)