Angkasa Pura 2

Tol Trans Jawa Selesai, Djoko Sasono: Perjalanan Surabaya-Kediri Ditempuh 45 Menit

KoridorSenin, 19 November 2018
IMG-20181119-WA0016

IMG-20181119-WA0018

CURUG (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi mengaku bangga dan sagat optmis, masalah kepadatan lalu lintas saat peak season seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran dan lainnya khususnya di lintas pulauJawa akan jauh menurun, bahkan sangat lancar karena selesainya pebangunan proyek Tol TransJawa.

“Menjelang mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, jalan tol Trans Jawa sudah terhubung mulai Merak sampai Surabaya. Perjalanan dari Jakara ke Surabaya melalui tol bisa ditempuh selama 1 jam,” kata Menhub Budi Karya di depan taruna STPI dan peserta DPM, Minggu (18/11/2018) kemarin.

Penyelesaian proyek tol Trans Jawa akan menjadi prioritas Pemerintahan Jakowi-JK. Dalam waktu dekat, dari Jakarta-Surabaya sudah bisa terhubung melalui jalan tol. “Semua itu bisa dinikmati masyarakat yang akan mudik, sekaligus memperlancar arus logistik di Tanah Air,” jelas Menhub Budi Karya.

Utuk lebih meyakinkan audiens, Menhub Budi Karya bertanya kepada Sekjen Kemenhub Djoko Sasono yang juga orang Kediri, Jawa Timur. Beliau sering pulang kampung naik Mobil.

“Pak Djoko yang orang Kediri, kalau dulu mudik dari Jakarta sampai 20 jam. Dengan tol Trans Jawa ini bisa hemat berapa lama,” tanya Menhub.

Dengan sigap, Sekjen Djoko Sasono menjawab. Untuk perjalanan dari Jakarta ke Kediri melalui tol belum tahu persis, karena belum mencoba.

“Tapi kalau perjalanan dari Surabaya ke Kediri, dulu butuh waktu 4 jam. Kini, melalui jalan tol bisa di tempuh hanya dalam waktu 45 menit,” papar Djoko meyakinkan.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari