Angkasa Pura 2

Wakili Menhub, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi Serahkan Bus Bantuan Untuk Pondok Pesantren di Magelang, Jawa Tengah

Koridor SDMSelasa, 20 November 2018
Bus PP Magelang2

Bus PP Magelang1

MAGELANG (BeritaTrans.com) – Dalam rangka peningkatan pelayanan transportasi, khususnya untuk angkutan anak sekolah dan kaum santri, Kementerian Perhubungan (Kemnhub) melalui Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) menyerahkan secara simbolis bus sekolah bantuan teknis dari Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2018.

“Bantuan ini adalah merupakan bagian dari wujud komitmen Kementerian Perhubungan dalam membantu peningkatan pelayanan angkutan kepada masyarakat khususnya para santri-santri yang ada di Pondok Pesantren di wilayah Magelang, Jawa Tengah,” kata Dirjen Hubdat Budi Setiyadi saat membacakan sambutan Menhub Budi Karya Sumadi, di Magelang, Selasa (20/11/2018).

Ikut hadir dalam cara tersebut, Sekditjen Hubdat Cucu Mulyani, Direktur Angkutan dan Multi Modal (AMM) Ahmad Yani, Kepala BPTD Jawa Tengah dan DIY Prasetyo serta tamu undangan dan Muspida Jawa Tengah adn Pemkab Magelang.

Sebagaimana dimaklumi bersama, lanjut Dirjen Budi, secara umum kinerja transportasi jalan di negara kita, terutama terutama angkutan umum baik di kota-kota besar, kota-kota sedang, bahkan sampai di kota-kota kecil, masih belum optimal. “Kondisi tersebut ditandai dengan tingkat pelayanan angkutan umum yang jauh dari memuaskan, kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas, serta tingkat kecelakaan lalu lintas yang relatif masih tinggi,” kata Dirjen Budi.

Guagah Daerah Bangun Angkutan Umum

Didasarkan pada kenyataan tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Hubdat berinisiatif menggugah daerah-daerah untuk membangun angkutan umumnya yang berkualitas sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya sesuai dengan kebutuhan.

“Upaya-upaya tersebut meliputi pemberian bantuan sarana angkutan anak sekolah dan mahasiswa, sarana angkutan umum di daerah-daerah tertinggal, bantuan sarana untuk pengembangan Sistem Angkutan Umum Massal (SAUM) di kota-kota besar maupun kota-kota sedang serta subsidi operasional angkutan jalan khususnya angkutan jalan perintis,” papar Dirjen Budi didampingi Direktur Angkutan dan Multimoda (AMM) Ahmad Yani.

Pada kesempatan tersebut, Menhub Budi Karya kepada Pimpinan Pondok Pesantren pada kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan agar bus bantuan Kementerian Perhubungan tersebut tetap dirawat dan dipelihara serta dimanfaatkan dan digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Pelayanan kepada para santri-santri dalam menunjang kegiatan pembelajaran dan aktifitas di Pondok Pesantren yang kita cintai ini,” papar Ditjen Budi menyampaikan pesan Menhub.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari