Angkasa Pura 2

Ditjen Hubdat Akan Bangun Terminal dan Fasilitas Transportasi di Pemkab Magelang

Koridor SDMRabu, 21 November 2018
IMG-20181120-WA0071

MAGELANG (BeritaTrans.com) – Dirjen Hubdat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi  mengatakan, pihaknya akan memastikan fasilitas keselamatan dan penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Pemkab Magelang  tahun 2019 lebih baik dan dianggarkan. Dengan begitu proses pembangunannya lebih terencana dan didukung dana yang cukup.

“Selain (bantuan) bus sekolah, Kemenhub juga akan membangun prasarana transportasi darat seperti misalnya terminal bus,” kata Dirjen Budi di depan warga masyarakat dan santri di Magelang, Selasa (20/11/2018).

Dirjen Budi pun berpesan agar bus bantuan Kementerian Perhubungan (untuk pondok pesantren) di Magelang tetap dirawat dan dipelihara serta dimanfaatkan dan digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Yaitu pelayanan kepada para santri-santri dalam menunjang kegiatan pembelajaran dan aktifitas di Pondok Pesantren yang kita cintai ini,” jelas Dirjen Budi.

Bangun Karaker Bangsa

Sementara, Bupati Magelang Zaenal Arifin, mengatakan, “Ponpes turut serta berpartisipasi dalam pembangunan karakter masyarakat dan bangsa  Indonesia termasuk di Pemkab Magelang.”

“Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas nama pemerintah daerah terkait pemberian bantuan bus tersebut,” papar pejabat Pemkab Magelang ini

Sedangkan Ir. Sudjadi, anggota Komisi V DPR RI yang turut hadir mengatakan bahwa pemberian bus bantuan pada Pondok Pesantren Desa Watucongol, Muntilan, Pemkab Magelang merupakan pengejawantahan konsep Nawacita yangPresiden Jokowi  membangun Indonesia dari pinggiran, membangun Indonesia dari desa.

Turut hadir mendampingi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam kunjungan ke Magelang antara lain, Direktur Angkutan dan Multi Muda, Ahmad Yani; Sesditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana.

Kemudian Kepala BPTD Wilayah X Jawa Tengah – DIY, Prasetyo Kentjono, beserta jajaran. Selain itu hadir pula Anggota Komisi V DPR RI, Ir. Sudjadi; Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Magelang.(helmi)

loading...