Angkasa Pura 2

Jasa Marga Janjikan Tol Japek Elevated Selesai Sebelum Mudik Lebaran 2019

KoridorRabu, 21 November 2018
IMG-20181121-WA0000

Tol Japeeeek

BEKASI (BeritaTrans.com) – Dirut PT Jasa Marga, Tbk Desi Ariyani mengaku, pihaknya akan menyelesaikan pembangunan tol Jakarta-Cikampek (Japek) Elevated sebelum mudik Lebaran 2019 mendatang. Jadi, awal Mei 2019 sudah harus selesai dan siap digunakan.

“Target kita, sebelum arus mudik Lebaran 2019, tol Japek Elevated harus sudah selesai dan bisa dioperasikan secara fungsional,” kata Desi saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Bekasi, Selasa (20/11/2018).

Dikatakan, memang belum selesai total100%. Tapi, kita janjikan tol Japek Elevated bisa dioperasikan (fungsional) untuk melayani arus mudik 2019.  Warga masyarakat akan bisa melakukan perjalanan mudik Lebaran dengan lebih baik.

“Dengan begitu, arus udik Lebaran 2019 nanti akan lebih baik dan lancar khususnya di ruas tol Japek,” jelas Desi lagi.

Jalan tol Japek Elevated sepanjang 37 km itu kini progressnya sudah 57,5%. Kini, kita bersama mitra-mitra kontraktor komit melakukan percepatan pekerjaan proyek tol Japek Elevated ini.

Desi menambahkan, tol Trans Jawa akan segera terhubungan. Perjalanan Jakarta-Surabaya bisa ditempuh kurang dari 10 jam. “Sementara, masalah krusial dari tol mulai Jakarta ke Surabaya bahkan sampai Grati, Pasuruan justru ada di ruas Japek ini,” aku Desi.

IMG-20181120-WA0062

Kerja All Out

“Tantangan bagi kami, bagaimana menyelesaikan proyek tol Japek elevated ini tepat waktu. Sebelum mudik Lebaran 2019 sudah selesai dan bisa dioperasikan secara fungsional,” terang Desi, didampingi Corporate Secretary PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso itu.

Dia mengakui, masalah paling krusial tol Trans Jawa saat ini justru ada di ruas Japek. Oleh karena itu, menurut Desi, percepatan penyelesaian proyek tol Japek Elevated dan lainnya  termasuk proyek LRT, KCIC dan lainnya harus bisa dikerjakan secara cepat dan terpadu.

“Secara internal, pihak Jasa Marga menambah tiga pimpro di ruas Tol Japek Elevated. Mereka akan kerja all out dan siap memberikan laporan harian atau paling tidak mingguan demi percepatan penyelesaian proyek ini,” tegas Desi.(helmi)

loading...