Angkasa Pura 2

Mesin Mati, KMP Portlink 3 Milik PT ASDP Gagal Sandar

DermagaRabu, 21 November 2018
_5761614865

MERAK (beritatrans.com) – KMP Portlink 3 milik PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak sempat gagal sandar di Dermaga III Merak akibat mengalami mati mesin, Rabu dini hari 21 November 2018, sekira pukul 2 dini hari.

Kapal berpenumpang dari Pelabuhan Bakauheni Lampung itu baru bisa bersandar sekira pukul 5 pagi setelah dibantu Tugboat.

Akibatnya, jadwal pelayaran menjadi terganggu. Kapal lain yang membawa penumpang dari Bakauheni terpaksa harus menunggu lebih dari 4 jam di tengah laut untuk bersandar di Dermaga III.

Manager Operasional PT Indonesia Ferry Merak Rudy Mahmudi, membenarkan KMP Portlink 3 gagal sandar di Dermaga III Pelabuhan Merak.

“Iya betul (Portlink 3 gagal sandar-red). Ada masalah di mesin. Ada trouble di mesin pembantu. Sudah keluar (Dermaga III-red) dibantu Tugboat,” ujar Rudy seperti dilansir Berita Cilegon Online.

Pada pertengahan tahun 2017, KMP Portlink 3 juga pernah mengalami insiden, menabrak Dermaga III akibat gelombang.

Diketahui bahwa Portlink 3 didatangkan dari Korea Selatan pada pertengahan tahun 2013 dan mulai dioperasikan di Pelabuhan Merak pada Februari 2014. (aliy/sumber: bco)

loading...