Angkasa Pura 2

Sukses Uji Beban, Jembatan Kali Kenteng Tol Salatiga-Solo Siap Diresmikan

KoridorRabu, 21 November 2018
2018-11-21 11.20.08

2018-11-21 11.20.54

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pembangunan Jembatan Kali Kenteng, di ruas tol Salatiga-Solo sudah hampir selesai. Kemarin sukses dilakukan uji beban, dan dinyatakan laik jalan.

“Saat uji coba, dilakukan dengan delapan dumb truck dengan berat masing-masing 32 ton. Jematan itu terbukti mampu dan dinyatakan lain jalan,” kata Konsultan Teknik Ir. Eko Sugiyarto  saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Menurutnya, proses uji beban terhadap jembatan Kali Kenteng Salatiga, sukses dilakukan dari siang sampai malam kemarin. Proses ini melibatkan beberapa kendaraan serta puluhan pekerja baik di level pekerja proyek, pengawasan serta konsultan teknik.

Menurut Eko Sugiyarto, pekerjaan proyek Jembatan Kali Kenteng tinggal finishing. “Kini tinggal pengaspalan pada permukaan jalan di jembatan Kali Kenteng,” jelas eko.

Secara teknik, menurut Eko, jembatan Kali Kenteng, Salatiga sudah siap jika akan diremsikan dan langsung dioperasikan untuk masyarakat umum.

“Proyek fisik hampir 100% usai terutama pengaspalan  dan melengkapi marka jalan serta rambu-rambu lalu lintas demi  keselamatan,” tukas Eko.

2018-11-21 11.21.46

Tunggu Jadwal Presiden

Sementara, Corporate Secretaru PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso kepada BeritaTrans.com membenarkan pembangunan jembatan Kali Kenteng Salatiga  hampir selesai.

“Proyek Kali Kenteng hampir selesai dan kemarin sudah sukses dilakukan tes uji beban,” kata Heru.

Terkait rencana penggoperasian ruas tol Salatiga-Solo itu, menurut Heru, tinggal menunggu jadwal dan kesediaan Presiden Jokowi. “Kita tunggu jadwal Presiden Jokowi. Kapan beliau bisa, kita sudah siap,” papar Heru.

Dia menambahkan, tol TransJawa akan segera selesai dan sudah menghubungkan mulai Merak Banten sampai Grati, Pasuruan, Jawa Timur.  Kini tinggal finishing dan beberapa titik krusial dan terus dikerjakan.

“Tahun depan (2019)   jalan tol akan menghubungkan sampai Banyuwangi di ujung timur pulau Jawa,” tegas Heru.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari