Angkasa Pura 2

Angkutan Nataru, Dirjen Hubud Tegaskan Ada Penerbangan Tambahan

Bandara KokpitKamis, 22 November 2018
IMG_20180312_201443

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), akan ada penerbangan tambahan (extra flght).

“Terutama pada rute-rute penerbangan yang padat,” tegas Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Seluruh jajaran Ditjen Hubud kata dia, siap mendukung kelancaran pelaksanaan angkutan udara Nataru.

Beberapa isu stategis seperti isu keselamatan ataupun keamanan penerbangan, bahaya terorisme, bencana alam, dan gangguan cuaca ekstrim, penggunaan narkoba, lonjakan penumpang maupun kapasitas angkutan udara telah diinventarisir dan siapkan langkah antisipasinya.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan angkutan udara yang selamat, aman, lancar dan nyaman sebagaimana harapan pengguna jasa penerbangan. Untuk keselamatan, tidak ada toleransi, ini no go item yang harus dipenuhi bila ingin terbang”, tutur Polana.

Rapat Koordinasi yang dihadiri para Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah I – X, para kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara, Operator Bandara, Maskapai Penerbangan dan Perum LPPNPI menyepakati untuk meningkatkan keselamatan, keamanan dan mengoptimalkan layanan.

“Dengan begitu, dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya penerbangan indonesia yang selamat, aman, lancar dan nyaman. #selamanya. (omy)

loading...