Angkasa Pura 2

KSOP Muara Angke Optimalkan Kinerja Sistem Pelayanan Kapal

DermagaKamis, 22 November 2018
IMG-20181122-WA0013

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menggelar Sosialisasi Optimalisasi Kinerja Sistem Pelayanan Kapal di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Muara Karang/Angke bertempat di Hotel Aston Marina Ancol, Jakarta hari ini (22/11/2018).

Sosialisasi ini dibuka oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai yang diwakili oleh Kasubdit Tertib Berlayar Capt. Purgana, MMar dan diikuti oleh perwakilan dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan para peserta sosialisasi Nahkoda, Anak Buah Kapal, dan pemilik kapal tradisional di Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara.

IMG-20181122-WA0010

Dalam sambutannya, Capt. Purgana mengatakan bahwa Sosialisasi ini bukan pertama kalinya diadakan oleh Kantor KSOP Muara Angke. Hampir 2 bulan terakhir telah diadakan diklat untuk mendapatkan SKK dan buku pelaut bagi para nakhoda kapal dan Anak Buah Kapal.

“Diharapkan dari Sosialisasi ini para peserta bisa bertambah wawasannya tentang keamanan, keselamatan ataupun sistem dipelabuhan. Tanpa komitmen bersama tidak akan jalan dengan baik,” ujar Capt. Purgana.

IMG-20181122-WA0009

Sebelumnya Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Muara Angke Capt. Mardiantika Sanggur. Mmar, memberikan laporan kegiatan pada hari ini. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 23 November 2018 bertempat di hotel aston marina ancol Jakarta.

“Jumlah peserta yang mengikuti Sosialisasi ini kurang lebih 30 orang yang terdiri dari awak kapal tradisional dipelabuhan Kali Adem,” ungkap Capt. Mardiantika.

Harapan dari acara ini agar bisa terwujud koordinasi dan sinergitas dalam penyelenggaraan pelayanan ataupun kinerja pelayanan dikantor KSOP Muara Angke. Juga menambah pengetahuan dan wawasan bagi awak kapal pengangkut penumpang tradisional dan kapal-kapal dipelabuhan Muara Angke”, tutup Capt. Mardiantika. (aliy)

loading...