Angkasa Pura 2

Persiapan Mudik Nataru Ditjen Hubdat dan Pagu Anggaran 2019

KoridorSabtu, 24 November 2018
IMG-20181124-WA0004

BATAM (BeritaTrans.com) – Pemerintah melalui Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat);telah melakukan persiapan penyelenggaraan angkutan mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019. Dalam paparannya, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi  membahas mengenai fokus kerja dannPagu Anggaran Ditjen Hubdat di 2019.

“Saat ini telah disiapkan rencana aksi menjelang hajatan mudik akhir tahun 2018 mendatang,” kata Dirjen Budi di Batam, Jumat (23/11/2018).

Pada mudik Nataru 2019 mendatang, Pemerntah khususbya Ditjen Hubdat bersama PT Jasa Raharja kembali menyelenggarakan mudik gratis bersama. Sesuai pelepasan mudik gratis akan dilakukan  dari Silang Monas  tanggal 22 Desember 2018 mendatang.

Dikatakan, ada lima kota tujuan mudik gratis Nataru, yaitu Semarang, Yogyakarta, Solo, Boyolali dan Purwokerto.

Fokus Keselamatan

Dirjen Budi menambahkan, aloksi anggaran tahun depan yang akan lebih dikonsentrasikan untuk bidang keselamatan jalan seperti perlengkapan jalan, Zona Selamat Sekolah (ZOSS), dan Rute Aman Selamat Sekolah (RASS).

Selain itu Dirjen Budi juga membahas tentang Sertifikat Uji Tipe (SUT) dan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT), dan Akreditasi Uji Kir.

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Refdi Andri, Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Marga Soebagiono, Walikota Batam Muhammad Rudi.

Selain itu juga Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat se Indonesia, Dirlantas Polda se Indonesia, serta Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia Darmaningtyas. (helmi)

loading...