Angkasa Pura 2

Ini Trayek Layanan Bus JR Connexion Kelas Premium Dari Grand Wisata Tambun

KoridorTuesday, 27 November 2018

BEKASI (BeritaTrans.com) – BPTJ bersama operator transportqsi dan Korlantas Polri dan Dishub Bekasi serta pihak terkait meluncuran Bus JR Connexion dari Perum Grand Wisata Tambun, Bekasi, Selasa (27/11/2018).

Layanan bus JR Connexion dari Tambun ini dapat diakses masyarakat di Perumahan Grand Wisata, Tambun, Bekasi atau tepatnya di Halaman Shelter JRC perumahan tersebut.

Rute-rute yang dilayani JR Connexion ini sangat bervariasi, dari Grand Wisata menuju Blok M, Paragon, Pondok Indah, Tanah Abang, Kuningan, Harmoni, Manggarai, Mangga Dua, Kelapa Gading hingga BSD Tangerang.

Pada beberapa tujuan tertentu waktu layanan paling awal mulai pukul 05.20 WIB dan paling akhir pada pukul 15.00 WIB dengan rute Grand Wisata Blok M.

Adapun layanan arah sebaliknya, paling awal pada pukul 07.00 WIB dan layanan terakhir pada pukul 18.10 WIB dengan rute Blok M – Grand Wisata.

Layanan Premium

Setiap dietahui, bus JR Connexion ini memiliki kapasitas 40 seat dengan fasilitas gratis wifi, kursi reclining, tempat pengisi daya untuk gawai, dan harga tiketnya hanya 15 ribu rupiah saja.

Seiring dengan implementasi ganjil genap pintu tol, data evaluasi menunjukan peningkatan pengguna angkutan umum massal. Misalnya pada bus Transjabodetabek Premium dengan trayek Bekasi Barat dan Bekasi Timur dengan Operator PPD.

Jumlah Penumpang Naik 30%

Saat itu  tercatat ada peningkatan jumlah penumpang sebesar 30% dari saat implementasi awal paket kebijakan pada bulan Maret-April 2018 dengan kondisi bulan September 2018.

Sedangkan Operator Royal Trans terdapat peningkatan jumlah penumpang sebesar 13%. Untuk Transjabodetabek Premium dengan Operator Big Bird terdapat peningkatan jumlah penumpang sebesar 5% dari saat implementasi awal paket kebijakan Mei 2018 dengan kondisi pada bulan Agustus 2018.

Bagian dari Penanganan Kemacetan Jalan Tol Jakarta – Cikampek
Kebijakan ganjil genap di Tambun ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam mengurangi kemacetan yang terjadi di Tol Jakarta – Cikampek (Japek).

Kemacetan itu terjadi terutama ruas Bekasi – Jakarta karena pembangunan proyek-proyek strategis seperti pembangunan tol layang (elevated), kereta api cepat Jakarta-Bandung, dan LRT Jabodebek.(helmi)