Angkasa Pura 2

Siap Jelang Nataru 2019, Terminal Eksekutif Merak Tak Kalah Dari Terminal 3 Bandara Soetta

Another NewsSelasa, 27 November 2018
IMG-20181126-WA0170

IMG-20181124-WA0054

MERAK (BeritaTrans.com) – PT ASDP Indonesia Ferry tengah membangun Terminal Eksekutif di Dermaga 6 Merak, Banten dan Dermaga 7 Bakauheni, Lampung, ujung pulau Sumatera itu.

“Posisi kapal-kapal yang diperasikan ASDP berada di lintasan reguler bakal menyesuaikan dengan terminal eksekutif tersebut,” kata Dirut PT ASDP Ira Puspadewi di Merak, Senin (26/11/2018).

Kapal-kapal ASDP, lanjut dia, akan disesuaikan dengan jadwal operasional Terminal Eksekutif yang rencananya siap untuk menunjang pelaksanaan mudik Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Ira dengan percaya diri, di depan Dirjen Hubdat Budi Setiyadi menyatakan bahwa Terminal Eksekutif ini nantinya akan lebih bagus dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Terminal Eksekutif itu saat ini masih dalam tahap pembangunan dan diperkirakan bakal beroperasi pada Desember 2018 dan beroperasi penuh,” papar Ira.

Pada kunjungan kerja Dirjen Hubdat Budi Setiyadi ke Pelabuhan Merak, Ira bersama tim ASDP Indoesia Ferry sengajak mengajak keliling melihat bangunan Terminal Eksektif yang kini masih dalam tahap pembangunan.

Terminal dibangun dua lantai, dilengkapi eskalator serta ruang tunggu yang enak dan nyaman. Ke depan, Terminal Eksekutif ini akan dihubungan dengan Skybridge sehingga calon penumpang bisa langsung masuk ke kapal melalui garbarata, ayaknya di Bandara Soetta.

IMG-20181126-WA0132

Lihat Ap Date Bangunan Terminal

Ira sengaja memperlihatkan up date pembangunan Terminal Eksekutif serta fasilitas mewah yang akan disiapkan untuk memanjakan calon pengguna jasa penyeberangan.

Dirjen Budi bersama Direktur Sarpras Ditjen Hubdat Chandra dipadu Ira dan anggota Direksi ASDP Indonesia Ferry berkeliling calon terminal termegang di Pelabuhan Merak tersebut.

Terminal Ekseluif ini diproyeksikan sudah bisa dioperasikan untuk mendukung kelancara arus mudik Nataru 2019 di Merak-Bakauheni. Namun begitu, Ira mengakui, ke depan harga tiket kapal penyeberangan pun akan disesuaikan.

“Semua ini sesuai dengan fasilitas dan layanan yang diberikan. Tapi, manajemen ASDP menjamin para pengguna jasa tak akan kecewa karenanya,” tegas Ira.(helmi)

loading...