Angkasa Pura 2

ASDP  Gelar Soft Launching Kapal Wisata KMP Komodo

Dermaga Destinasi KoridorSabtu, 1 Desember 2018
IMG-20181201-WA0039

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan segera mengoperasikan KMP Komodo sebagai alternatif moda transportasi laut bagi masyarakat Labuan Bajo maupun wisatawan menuju ke Pulau Komodo. Pulau Komodo menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Hal ini ditandai dengan acara Soft Launching KMP Komodo dan Syukuran selesainya pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuan Bajo oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi di J Labuan Bajo, NTT, Sabtu (1/12/2018).

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat menyatakan pihaknya mengapresiasi dan mendukung kontribusi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabuapten Manggarai Barat dan Provinsi NTT.

Sejak awal, Gubernur NTT menyambut baik kehadiran KMP Komodo sebagai kapal amanat pemerintah yang diharapkan menjadi  alternatif transportasi bagi masyarakat Labuan Bajo maupun wisatawan ke Pulau Komodo dan sekitarnya. “Bahkan, ASDP harus berperan lebih besar lagi dalam memperkuat konektivitas antarpulau di NTT,” ujar Viktor.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyampaikan bahwa kehadiran KMP Komodo di Labuan Bajo merupakan salah satu wujud kontribusi ASDP dalam mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat, khususnya yang ingin menikmati keindahan alam di Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pink Beach.

Alternatif Moda Transportasi

“Dengan hadirnya KMP Komodo, kini masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo memiliki alternatif moda transportasi laut yang aman, nyaman dan terjangkau menuju Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pink Beach ,” tutur Ira.

KMP Komodo didesain sebagai kapal wisata berkapasitas 80 orang yang dilengkapi dengan fasilitas dan kenyamanan bagi penumpangnya seperti AC, tempat duduk reclining seat.

Kemudian  mini bar, layanan entertainment serta mushola. Kapal akan melaju dengan kecepatan 9 knot. Setiap ruangan yang dihadirkan KMP Komodo didesain untuk dapat memberikan kenyamanan lebih kepada penumpangnya.(helmi)

loading...