Angkasa Pura 2

Di UMM, MENHUB SAMPAIKAN PEMBANGUNAN MENTAL SDM WUJUDKAN INDONESIA MAJU

Koridor SDMSabtu, 1 Desember 2018
IMG-20181201-WA0006

IMG-20181201-WA0007

MALANG (BeritaTrans.com) – Pemerintah dan kita bangsa Indonesia harus membangun mental sumber daya manusia (SDM) khususnya para intelektual muda seperti mahasiswa.

Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dihadapan sekitar 7000. mahasiswa-mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), di Malang, Jumat (30/11/2018) kemarin.

“Saya sampaikan, bahwa rekan-rekan Mahasiswa sebagai intelektual muda perlu diberikan konten-konten yang membangun negara. Contohnya seperti dalam ranah transportasi, sosialisasi capaian pembangunan dan kampanye keselamatan transportasi akan menumbuhkan rasa bangga dan kesadaran menaati peraturan sebagai bagian dari rasa cinta tanah air,” jelas Menhub Budi Karya.

Sebelumnya, Menhub memberikan memberikan kuliah umum soal Capaian pembangunan transportasi dan kampanye keselamatan berkendara.

Turut hadir pada cara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam kegiatan pemberian kuliah umum di UMM dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi yang menyampaikan materi keselamatan berkendara.

Menurut Menhub, pengetahuan yang didapat dari kegiatan sosialisasi ini akan menstimulus orang-orang yang memiliki suatu pemikiran baru mengenai Indonesia ke depan, sehingga muncul pemikiran-pemikiran yang visioner tentang Indonesia.

Kampus Dilibatkan

Oleh sebab itu, papar Menhub, kampus dan mahasiswa UMM Malang harus dilibatkan di dalamnya, karena di tangan merekalah masa depan Indonesia berada.

Dikatakan Menhub, Indonesia ingin sekali menjadi negara yang kompetitif. “Untuk itu, kampus dan mahasiswa harus dilibatkan, karena ditangan mereka masa depan Indonesia,” ujarnya.

“Suatu keniscayaan pembangunan infrastruktur melibatkan swasta, agar dana pemerintah dapat di-switch kepada pembangunan SDM seperti di Universitas.,” saut mantan Dirut AP II itu.

“Sehingga dua-duanya bisa jalan, infrastruktur jalan dan pembangunan SDM juga berjalan optimal,” tandas Menhub Budi Karya.(helmi)