Angkasa Pura 2

2019, FIFASTRA Bidik Target Pembiayaan Sepeda Motor Honda Sampai Rp88.5 Triliun

Koridor OtomotifSenin, 3 Desember 2018
IMG-20181203-WA0032

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Federal International Finance ASTRA (FIFASTRA) tetap optimis menghadapi tahun 2019. Perusahaan pembiayaan dibawah Astra ini mematok target pembiayaan sampai 4,92 juta unit sepeda motor Honda di Tanah Air.

Direktur Marketing FIFASTRA Antony Sastro Jopoetro mengatakan, pihaknya tetap optimis menghadapi persaingan di tahun mendatang. “Tahan politik bukan berarti kita diam. Kerja jalan terus dan target harus dicapai,” kata Antony menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, kemarin.

Dikatakan, jika harga sepeda motor rata-rata Rp15 juta per unit, maka nilai pembiayaan sepeda motor Honda yang akan dikucurkan FIFASTRAmencapai Rp88,5 triliun lebih.

Oleh karena itu, papa Antony, manajemen FIFASTRA tetap komit bekerja dan akan melayani konsumen dengan sebaik mungkin. “Jika itu bisa diakukan, maka target pasar akan tercapai,” sebut di.

Fokus Pembiayaan Sepeda Motor

Menurut pejabat ASTRA itu, pihaknya akan tetap fokus pada pembiayaan sepeda motor Honda di Tanah Air. “Pangsa pasar penjualan sepeda motor masih menjanjikan. Dan FIFASTRA melayani pembiayaan sepeda motor ini,” kata dia.

“FIFASTRA sejak pertama berdiri memang fokus untuk pembiayaan sepeda motor Honda. Kalau sekarang mengembangkan segmen usaha lain, itu semata-mata untuk mendukung usaha inti FIFASTRA,” aku Antony.

Selanjutnya, menurut dia, FIFASTRA juga komit mendukung usaha inti perusahaan holding, yaitu Astra PT International, Tbk khususnya divisi sepeda motor Honda.

Sejauh ini, Honda masih menjadi pemimpin pasar di kelasnya. Market share kita mencapai 70-80%. Dan FIFASTRA komitmen tinggi untuk mempertahankan bahkan menambah pasang pasar itu di Indonesia,” tegas Antony.(helmi)

loading...