Angkasa Pura 2

Angkasa Pura I Serahkan Beasiswa pada 136 Siswa Kulonprogo

BandaraSenin, 3 Desember 2018
IMG-20181203-WA0059

KULONPROGO (BeritaTrans.com) – Angkasa Pura I juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberian beasiswa kepada 136 pelajar dari lima desa terdampak pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kecamatan Temon dan pelajar di Kabupaten Kulon Progo.

Beasiswa senilai sekitar Rp665 juta tersebut diberikan kepada 62 pelajar SD, 41 pelajar setingkat SMP, dan 33 pelajar setingkat SMA.

‚ÄúPemberian beasiswa di bidang pendidikan bagi warga terdampak pembangunan bandara di Kulon Progo ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan belajar dan meningkatkan semangat para pelajar tersebut dalam menempuh pendidikan di sekolahnya masing-masing,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi di Kulonprogo, Senin (3/12/2018).

Selain bantuan CSR di bidang pendidikan tersebut, Angkasa Pura I sebelumnya juga telah melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat sebagai upaya untuk menyambut hadirnya Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo.

Kegiatan pemberdayaan masyakarat tersebut antara lain kata dia berupa program pengembangan pariwisata dan program pendukung konstruksi bandara.

“Pada program pengembangan pariwisata antara lain berupa pelatihan Bahasa Inggris, sedangkan program pendukung konstruksi bandara berupa pelatihan pertukangan batu dan kayu, pelatihan las, serta teknik pendinginan,” tuturnya.

Pelatihan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kulon Progo. Selain itu dilakukan pula program pengembangan agrobisnis terpadu kepada orang tua, orang lanjut usia (lansia), dan penyandang disabilitas.

Angkasa Pura I juga melakukan program penguatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di 17 TK di lima desa terdampak senilai Rp 255 juta.

“Sampai saat ini, total nilai bantuan CSR yang telah disalurkan oleh Angkasa Pura I kepada warga di Kabupaten Kulon Progo mencapai Rp8,2 miliar. Kami berharap berbagai upaya yang telah kami lakukan dapat membawa dampak positif bagi warga Kabupaten Kulon Progo dalam mempersiapkan diri menyambut bandara baru. Mereka inilah yang nantinya juga akan merasakan langsung multiplier effect dari hadirnya Bandara Internasional Yogyakarta,” pungkas Faik. (omy)

loading...