Angkasa Pura 2

Menhub Bersama Dirjen Hubdat dan Kakorlantas Polri Jadi Narsum Dialog Nasional ke-36 di Hall Basket Jakarta

Koridor SDMSelasa, 4 Desember 2018
IMG-20181204-WA0025

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi hadir dan menjadi narasumber pada acara Dialog Nasional Indonesia Maju, di Hall Basket GBK Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Dalam dialog dan sosialisasi keselamatan transportasi jalan ini dihadiri ratusan driver ojek online, Go Jek, Grab, pengemudi taksi khususnya dari Blue Bird, serta warga masyarakat pafa umumnya.

Sekitar 1.500 orang siap mengikuti Dialog Nasional ke-36 di Jakarta ini. Mereka sudah datang jauh sebelum acara dimulai jam 09.00.

Pantauan BeritaTrans.com di lokasi para narasumber seperti Menhub Budi Karya, Dirjen Hubdat, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, pengamat transportasi dari Instrans dan MTI Darmaningtyas dan lainnya.

Dialog ini sengaja mengundang para driver karena Pemerintah melalui Dirjen Hubdat Budi Setiyadi akan menyampaikan kisi-kisi mengenai rancangan peraturan Menteri Perhubungan (RPM) tentang Angkutan Sewa Khusus termasuk Angkutan Online sebagai pengganti PM No.108/2017 yang dibatalkan MA.

RPM yang baru ini dibuat selengkap mungkin dengan melibatkan banyak pihak, termasuk Tim Tujuh, yaitu perwakilan pengemudi online di Tanah Air.

Saat diberlakukan nanti diharapkan bisa berjalan optimal dan membememberikan kepastian hukum bagi dunia usaha Nasional.(helmi)

loading...