Angkasa Pura 2

Aulia, Alumni API Madiun 2018 Kini Jabat OCC Skytrain Bandara Soetta

Bandara Emplasemen SDMKamis, 6 Desember 2018
IMG-20181206-WA0048

MADIUN (BeritaTrans.com) – Aulia panggilan akrabnya. Gadis ini bertugas sebagai OCC Skytrain Bandar Udara International Soekarno Hatta (Soetta) Cengkareng Tangerang, Banten.

Skytrain atau KA Layang bandara soetta ini dioperasikan oleh PT LEN Rekaprima Semesta, yang merupakan anak perusahan PT LEN Railway System. Operator KA Bandara itu merupakan salah satu BUMN besar di Indonesia.

Aulia yang memiliki nama lengkap Aulia Ningtyas Firdiani ini merupakan lulusan Akademi Perkeretaapian Indonesia Madiun (APIM) dari Program Studi Diploma III Manajemen Transportasi Perkeretaapian tahun 2018 lalu.

Dalam pemenuhan kebutuhan SDM-nya, Skytrain bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, melalui Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP), tepatnya Akademi Perkeretaapian Indonesia Madiun Jawa Timur.

Posisi OCC yang kini diemban Aulia, memiliki peranan penting dalam operasi kereta api dalam hal menjamin pelayanan kereta api berjalan dengan lancar.

Rahmat Sadili, salah satu impinan APIM kepada BeritaTrans.com menyampaikan kebanggannya pada prestasi yang telah diraih mantan taruninya itu.

“Aulia merupakan salah satu perwira terbaik lulusan APIM. Dia lulus dan langsung direkrut Skytrain Bandara Soetta. Dia terbukti mampu menunjukkan kinerja yang bagus dan dipercaya menduduki jabatan ACC,” papar Rahmat.

Semoga keberhasilan Aulia, bisa menjadi inspirasi bagi taruna-taruni atau lulusan APIM lainnya. “APIM komit mendidik dan menyiapkan caln-calon SDM andal di bidang KA,” tandas Rahmat.(helmi)

loading...