Angkasa Pura 2

Jasa Angkutan Menyentuh Langsung Kepentingan Dasar Masyarakat

KoridorKamis, 6 Desember 2018
IMG-20181206-WA0002

BANGGAI (BeritaTrans.com) – Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Kementerian Perhubungan (Kemrnhub) Budi Setiyadi mengatakan, “Jasa angkutan menyentuh langsung kepentingan dasar seluruh lapisan masyarakat.”

“Oleh karena itu apabila terjadi gangguan atau hambatan sekecil apapun terhadap kelancaran jasa angkutan, niscaya akan mempunyai dampak yang luas baik terhadap kehidupan masyarakat maupun pelaksanaan pembangunan.”

Sementara, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XX Sulawesi Tengah, Hasan Bisri pun angkat bicara dan menyatakan, “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada kita semua tentang pentingnya mewujudkan keselamatan dan pelayanan transportasi sehingga dapat diwujudkan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan yang aman, nyaman dan selamat,” katanya di Banggai, kemarin.

Dikatakan, kita dapat mensinergitaskan program dan kegiatan pemerintah pusat dan daerah khususnya program dan kegiatan dalam mewujudkan transportasi yang aman, nyaman dan selamat”.

Acara bimtekberlangsung dua hari ini (5-6 Desember 2018). Dalam laporannya, Hasan menjelaskan bahawa acara ini dihadiri sebanyak 182 peserta dari wilayah timur Indonesia.

Mereka terdiri dari para Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten dan Kota, General Manager Damri, dan Pimpinan Cabang PT. ASDP Indonesia Ferry.(helmi)

loading...