Angkasa Pura 2

Menjaga Ciri Khas Kota Santri Ala Dishub Kota Tasikmalaya Jabar

Another News Destinasi KoridorKamis, 6 Desember 2018
IMG-20181206-WA0008

IMG-20181206-WA0010

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagai upaya menjaga ciri khas Kota Santri dan kearifan lokal, kini CCTV dan jaringan ATCS Dishub Kota Taskmalaya dikoneksikan dengan Masjid Agung Tasikmalaya. Kini, 30 menit menjelang waktu adzan, diperdengarkan suara mengaji Al Quran dan adzan setap waktu sholat fardlu lima kali sehari juga diperdengarkan melalui perangkat lunak CCTV dan ATCS itu.

“Kebijakan itu dilakukan sebagai bagian dari Tasikmalaya sebagai Kota Santri. Jadi nuansa Islami yang lebih diperkuat. Kini, bukan hanya saat bulan Ramadhan, tai setiap hari sudah begitu,” kata Kadishub Kota Tasikmalayan Aay Zayni Dahlan, ATD, MT kepada BeritaTrans.com di Jakarta, kemarin.

Dia menambahkan, kini setiap malam Jumat (Kamis malam) usai sholat Maghrib sampai Isya’ melalui jaringan ATCS Dishub Tasikmalaya diperdengarkan mengaji Surat Yasin bahkan sampai dua-tiga kali,

“Suara mengaji dari Masjid Agung Tasiklamaya itu kini dipancarluaskan dan bisa didengarkan warga melalui jaringan ATCS dan CCTV di Kota Tasikmalayan,” sebut Aay lagi.

IMG-20181206-WA0009

Orang nomor satu di Dishub Kota Taskmalaya itu komit, pihaknya akan meningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi di Tasikmalaya. ATCS dan jaringannya bykan hanya fimanfaatkan untuk meningkatkan keselamatan transportasi.

Lebih dari itu, mereka juga dimanfaatkan untuk menjaga dan melestarikan adat budaya dan kearifan lokal Pemkot Tasikmalaya Jawa Barat. Pesan keselamatan bisa sampai ke masyarakat dan adat budaya juga berkembang positif.

“Caranya dengan memanfaat IT canggihm sekaligus tetap mendepankan suasanya Kota Santri di Tasikmalaya tetap menggema di masyarakat,” tegas Aay.(helmi)

loading...